Thursday, 24 Jumadil Akhir 1443 / 27 January 2022

Thursday, 24 Jumadil Akhir 1443 / 27 January 2022

Nemanja Matic Apresiasi Rangnick

Rabu 08 Dec 2021 17:35 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Gelandang Manchester United (MU) Nemanja Matic.

Gelandang Manchester United (MU) Nemanja Matic.

Foto: EPA-EFE/Filip Singer
Rangnick baru melakukan beberapa sesi latihan sejak jadi pelatih interim MU

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Nemanja Matic yakin Manchester United telah mendapatkan gambaran tentang bagaimana Ralf Rangnick ingin pemainnya bermain, meski baru bekerja Jumat lalu. Rangnick baru melakukan beberapa sesi latihan sejak memulai perannya sebagai pelatih interim.

Pertandingan pertamanya berjalan mulus, ketika MU menang 1-0 atas Crystal Palace akhir pekan lalu. Namun dalam pertandingan di Old Trafford tersebut sudah sedikit terlihat bentuk tim dan penampilan menekannya sudah terlihat.

MU 12 kali merebut bola di pertahanan Palace, tertinggi sejak Sir Alex Ferguson pensiun. Rangnick sampai terkejut dengan kecepatan pemain MU menerima pesannya.

Matic menegaskan, ini memang masih terlalu dini bagi manajer baru, tapi rekan setimnya sudah mendapatkan pemahaman tentang apa yang dibutuhkan.

''Saya pikir semua orang melihat sedikit idenya di pertandingan terakhir melawan Crystal Palace, tekanan tinggi dan organisasi ketika dia bertahan dan ketika kami menyerang,'' ungkap Matic, dikutip dari Manchestereveningnews, Rabu (8/12).

Matic mengaku, saat melawan Palace, tidak banyak waktu untuk lebih banyak memahami tentang taktik Rangnick. Namun dalam beberapa hari terakhir, ia yakin skuad MU bisa bermain seperti yang diinginkan oleh pelatih asal Jerman tersebut.

''Setelah beberapa hari ini sangat sulit, tetapi saya yakin langkah demi langkah semua orang akan melihat idenya di lapangan karena kami masih harus memahami semua yang dia inginkan dari kami,'' kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA