Rabu 08 Dec 2021 17:17 WIB

PSG Harus Terus Berkembang

Mauricio Pochettino mengaku senang atas penampilan PSG di fase grup Liga Champions

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Mauricio Pochettino
Foto: EPA-EFE/CAROLINE BLUMBERG
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) memastikan diri lolos dari babak penyisihan Grup A setelah mengalahkan Club Brugge. Skor 4-1 atas kemenangan PSG terjadi di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (8/12) dini hari WIB.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino mengaku senang atas penampilan timnya. Menurutnya, kemenangan pantas diterima oleh PSG atas permainan yang baik dari anak asuhnya.

"Saya sangat senang untuk mereka, itu adalah pertandingan yang sangat bagus untuk ditonton. Semua penggemar dan tim puas untuk menyelesaikan babak penyisihan grup dengan kemenangan," kata Pochettino dilansir dari laman resmi PSG.

Empat gol berasa dari brace dari Kylian Mbappe dan Lionel Messi. Pochettino mengapresiasi skornya karena telah mencetak banyak gol.

"Itu selalu penting dan pertanda baik ketika striker mencetak gol. Itu bagus untuk mereka dan sangat bagus untuk tim," kata Pochettino.

Di sisi lain, pemain PSG, Georginio Wijnaldum  mengakui laga berjalan dengan baik sejak awal. Tim bisa bermain agresif, bermain cepat dan dengan intensitas tinggi.

"Anda bisa melihat bahwa dengan kualitas kami, ketika kami bermain bersama, kami bisa sangat berbahaya dan itulah yang kami lakukan," kata Wijnaldum.

Pemain asal Belanda ini mengakui setidaknya tim punya lima peluang di babak pertama dan berhasil mencetak dua gol. Namun dibalik kemenangan itu, Wijnaldum mengakui masih ada kesalahan yang dilakukan oleh tim.

"Itu sebabnya saya masih berpikir kami masih memiliki banyak hal untuk ditingkatkan. Saya pikir saat ini semua pertandingan penting bagi kami dan kami harus terus berkembang," kata Wijnaldum.

Atas kemenangan ini PSG melaju ke babak selanjutnya. Di sisa waktu persiapan, Wijnaldum berharap tim akan bermain lebih baik lagi.

Sementara itu pemain PSG lainnya, Leonardo Paredes mengaku kemenangan ini penting bagi tim. Dia pun memuji kepercayaan diri Lionel Messi dalam mencetak dua gol malam tu.

"Penting baginya untuk mencetak gol, dia bahagia dan percaya diri. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan dia bisa terus mencetak gol," kata Paredes.

Laga ini pun mencatatkan penampilan ke-100 Paredes berseragam PSG. Dia mengaku senang atas kemenangan di tim yang bersamaan dengan catatan bermainnya itu.

"Saya senang karena saya bisa bermain untuk klub ini. Saya bangga telah memainkan seratus pertandingan dan saya berharap akan ada lebih banyak lagi pertandingan ke depan," kata Paredes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement