Rabu 08 Dec 2021 16:05 WIB

Divock Origi Ingatkan Ferdinand Terhadap Era Sir Alex Ferguson di MU

Divock Origi adalah sosok legendaris Liverpool

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Penyerang Liverpool Divock Origi.
Foto: Dok REPUBLIKA
Penyerang Liverpool Divock Origi.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Rio Ferdinand mengatakan, penggunaan Divock Origi oleh Juergen Klopp di Liverpool, mengingatkanna pada era Sir Alex Ferguson di Manchester United.

Origi membuat dua gol kemenangan dalam empat hari untuk the Reds, usai mencetak gol dalam kemenangan timnya 2-1 atas AC Milan di Liga Champions.

Gol Origi membuat Liverpool mencatatkan sejarah, dengan menjadi tim Inggris pertama yang memenangkan semua pertandingan di fase grup Liga Champions. Origi pun mendapatkan reputasi sebagai supersub.

Ferdinand pun menyandingkannya dengan dua pemain pengganti MU yang paling terkenal, Javier Hernandez dan Ole Gunnar Solskjaer. Dua pemain itu pernah satu tim dengan Ferdinand saat aktif sebagai pesepak bola.

''Divock Origi adalah sosok legendaris Liverpool, bukan karena orang berpikir dia hebat, tapi karena gol-gol hebat yang dia cetak,'' kata Ferdinand, dikutip dari Mirror, Rabu (8/12).

Pemain berusia 26 tahun itu memang terjebak di belakang nama besar seperti Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino. 11 dari 21 gol Origi di Liga Inggris untuk Liverpool berasal dari 34 penampilannya, dengan rata-rata satu gol setiap 223 menit.

Sementara 10 golnya dari bangku cadangan datang dari total 990 menit aksinya di lapangan. Sehinga memiliki rata-rata yang lebih baik.

''Anda dapat melihat dampak yang dia buat, maksud saya lihat gol (ketika masuk sebagai pemain pengganti) hampir sama (seperti saat jadi starter). Menit per gol adalah yang paling menonjol,'' ungkap Ferdinand.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement