Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Ancelotti Yakin Real Madrid Bisa Juara La Liga dan Liga Champions

Rabu 08 Dec 2021 14:49 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Reaksi pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara RCD Espanyol dan Real Madrid di Stadion RCD di Barcelona, ??Catalonia, Spanyol, 03 Oktober 2021.

Reaksi pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara RCD Espanyol dan Real Madrid di Stadion RCD di Barcelona, ??Catalonia, Spanyol, 03 Oktober 2021.

Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Ancelotti mengatakan Real Madrid sekarang ini sedang berada di level tertinggi

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID --Real Madrid mengukuhkan posisi sebagai pemuncak Grup D Liga Champions, usai mengalahkan Inter Milan 2-0.

Los Blancos unggul dua poin dari Inter yang sudah sama-sama memastikan tempat di babak 16 besar. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menyebut timnya tampil dengan sangat baik.

Ia mengatakan, skuadnya sedang berada di level tertinggi dan bermain dengan pertahanan yang sangat solid. Walaupun Ancelotti mengakui kalau kadang-kadang timnya tidak tampil menekan, tapi itu tidak masalah, karena nyaman dengan strategi tersebut.

Ancelotti minta pemainnya untuk tidak mempertahankan permainan terbuka. Memang itu terlihat permainan tidak indah, tapi tetap tampil dengan baik.

''Kami punya kualitas untuk memenangkan La Liga dan lolos untuk bersaing di Liga Champions,'' kata Ancelotti, dikutip dari Football-espana, Rabu (8/12).

Menurut mantan pelatih Everton tersebut, tidak ada tim punya kualitas di semua aspek. Karena itu tujuannya adalah untuk bersaing dengan tim lain. Ia mengatakan, ada tim yang selalu tampil dengan intensitas tinggi, sementara yang lain tidak.

''Kami tidak intens dalam aspek pertahanan, kami tidak suka mempertahankan permainan terbuka. Tapi kami memiliki banyak kualitas, banyak pengalaman dan banyak komitmen,'' ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA