Rabu 08 Dec 2021 08:40 WIB

Daftar Kata yang Paling Salah Diucapkan Orang AS

Perusahaan bidang teks merilis daftar kata yang paling salah diucapkan selama 2021

Rep: Dwina Agustin/ Red: Christiyaningsih
Perusahaan bidang teks merilis daftar kata yang paling salah diucapkan selama 2021. Dalgona menjadi salah satu kata yang paling salah diucapkan orang AS selama tahun 2021. Ilustrasi.
Foto: Republika
Perusahaan bidang teks merilis daftar kata yang paling salah diucapkan selama 2021. Dalgona menjadi salah satu kata yang paling salah diucapkan orang AS selama tahun 2021. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Beberapa kata tumbuh dan berkembang, membuat bingung, sering kali susah dan salah diucapkan. Perusahaan yang memberikan teks dan subjudul dalam berbagai acara,  Captioning Company Amerika Serikat (AS), merilis daftar kata yang paling salah diucapkan selama 2021 pada Selasa (7/12).

Urutan kata ini sudah dilakukan oleh perusahan selama enam tahun. Pekerjaan menyusun daftar ini ditugaskan oleh Babbel, sebuah platform pembelajaran bahasa dengan kantor pusat di Berlin dan New York.

Baca Juga

"Para penyiar di AS telah berjuang dengan kata-kata dan nama baru tahun 2021 saat melaporkan acara olahraga utama, tren internet viral, dan selebritas yang baru muncul," kata komedian stand-up dan guru Babbel Live, Esteban Touma.

Daftar itu mengidentifikasi kata-kata yang terbukti paling menantang bagi pembaca berita dan orang-orang di televisi untuk diucapkan tahun ini. Perusahaan teks tersebut mengatakan telah menyurvei para anggota  Captioning Company untuk menghasilkan daftar tersebut.

"Sebagai guru bahasa, selalu menarik untuk melihat bahwa beberapa istilah ini biasanya bahasa sehari-hari baru, atau berakar atau dipinjam dari bahasa lain,” kata Touma.

"Sebagai non-penutur asli, saya harus mengakui bahwa menyenangkan melihat penutur bahasa Inggris sedikit tersandung untuk sebuah perubahan," katanya.

Inilah daftar yang disusun Touma untuk kata-kata yang paling sering salah diucapkan oleh penutur berbahasa Inggris:

— Cheugy (CHOO-gee): Istilah trendi yang dipopulerkan oleh Gen Z dan digunakan untuk mengejek estetika yang ketinggalan zaman dan ketinggalan zaman yang biasanya diasosiasikan dengan generasi millennial, seperti tanda “Live, Laugh, Love”.

— Chipotle (chih-POHT-lay): Rantai makanan cepat saji Amerika menjadi pusat tren viral tahun ini yang menantang generasi boomers untuk mengucapkan namanya.

— Dalgona (tal-goh-NAH): Camilan Korea yang dibuat dengan gula cair dan soda kue, dipopulerkan di serial Squid Game Netflix. (Touma mencatat bahwa beberapa pembicara bahasa Inggris tampaknya menghasilkan "K" alih-alih "G" di suku kata tengah.)

sumber : AP
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement