Rabu 08 Dec 2021 08:38 WIB

BMH-SAR Hidayatullah NTB Bantu Korban Banjir di Lombok 

Sebanyak  45 KK terdampak musibah banjir dan longsor di Lombok.

BMH bersama SAR Hidayatullah mengirimkan relawan dan bantuan untuk para korban banjir Lombok, NTB.
Foto: Dok BMH
BMH bersama SAR Hidayatullah mengirimkan relawan dan bantuan untuk para korban banjir Lombok, NTB.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Curah hujan yang meningkat secara empirik telah mengakibatkan terjadinya banjir dan longsor di Lombok, Nusa Tenggara Barat  (NTB), Ahad  (5/12).

"Di beberapa titik, air sungai meluap sehingga menggenangi banyak desa, jalan, dan perumahan. Kondisi itu menjadikan kurang lebih 45 KK terdampak musibah ini," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH NTB, Zuhri.

photo
Relawan BMH bersama SAR Hidayatullah membantu menyingkirkan kayu-kayu berukuran besar yang hanyut oleh terjangan air akibat banjir dan longsor di Lombok.  (Foto: Dok BMH)

Kemudian di Desa Kekait ada 252 KK, Desa Ranjok (BTN Bhayangkara)  125 KK, Desa dan beberapa desa lainnya.

"Bahkan di Desa Batulayar  musibah ini menjadi sebab 6 warga meninggal dunia," imbuh Zuhri dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Puluhan rumah rusak, satu masjid dan fasilitas jalan seperti jembatan juga terganggu.  "BMH dan SAR Hidayatullah segera turun membantu korban terdampak banjir dan longsor serta membantu menyingkirkan kayu-kayu berukuran besar yang hanyut oleh terjangan air. Pada saat yang sama bantuan berupa kebutuhan pangan juga terus diberikan dan akan terus diberikan," jelas Zuhri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement