Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Messenger Kids Kini Dirancang untuk Anak 6-12 Tahun

Rabu 08 Dec 2021 08:27 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah

Aplikasi ramah anak 'Messenger Kids' juga sedang diperbarui (Foto: aplikasi Messenger Kids)

Aplikasi ramah anak 'Messenger Kids' juga sedang diperbarui (Foto: aplikasi Messenger Kids)

Foto: Facebook Newsroom
Aplikasi ramah anak 'Messenger Kids' juga sedang diperbarui.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Messenger Kids, versi ramah anak dari layanan Messenger Meta (alias Facebook Messenger), sedang diperbarui dengan mode gelap, serta efek audio baru untuk pesan suara, layanan tersebut telah mengumumkan. Mode gelap datang ke aplikasi Messenger utama pada awal 2019. saat ini juga hadir ke versi aplikasi yang dirancang untuk anak-anak antara usia enam dan 12 tahun. 

Dilansir dari The Verge, Rabu (8/12),  ini sempurna untuk anak-anak yang mempersiapkan fase sulit yang dialami oleh remaja. Fitur mode gelap datang ke versi aplikasi iOS terlebih dahulu, kemudian Android. 

Baca Juga

Sementara itu, efek suara akan diluncurkan dalam beberapa pekan ke depan dan, seperti layanan mode gelap, akan hadir di iOS terlebih dahulu. Kedengarannya seperti tambahan yang menyenangkan, bekerja dengan fitur pesan suara yang ada di layanan untuk membuat anak terdengar seperti robot, hantu, gorila, mouse, atau seperti mereka sedang berbicara dengan kerang. Lima opsi muncul setelah merekam pesan suara, memungkinkan Anda untuk menyesuaikannya sebelum dikirim. 

Bersamaan dengan dua fitur baru ini, Messenger Kids juga menyesuaikan fitur permainannya untuk memungkinkan anak-anak memulai permainan bawaan dua pemain dari dalam obrolan menggunakan ikon pengontrol oranye. Ini sebelumnya tersimpan di tab Jelajahi yang terpisah. Perubahan ini akan datang ke iOS terlebih dahulu, dengan Android untuk mengikuti. 

Meskipun bukannya tanpa kontroversi, Messenger Kids sebagian besar berada di bawah radar dalam beberapa tahun terakhir. Apalagi dibandingkan dengan Instagram, yang secara publik terpaksa menjauhkan diri dari laporan bahwa mereka sedang mengerjakan versi Instagram untuk anak di bawah 13 tahun awal tahun ini. Tetapi dengan fitur-fitur yang tidak menyinggung seperti efek audio dan desain yang dikontrol ketat oleh orang tua, Messenger Kids secara luas lolos dari kritik yang serupa. 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA