Tuesday, 15 Jumadil Akhir 1443 / 18 January 2022

Tuesday, 15 Jumadil Akhir 1443 / 18 January 2022

Banjir Makassar,  BMH Kirim Relawan dan Bantuan Makanan

Rabu 08 Dec 2021 08:24 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH mengirimkan relawan dan bantuan makanan untuk para korban banjir Makassar, Sulawesi Selatan.

BMH mengirimkan relawan dan bantuan makanan untuk para korban banjir Makassar, Sulawesi Selatan.

Foto: Dok BMH
BMH telah mendirikan posko banjir di Kantor BMH Sulsel, Makassar.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Musibah banjir yang diawali oleh turunnya hujan selama dua hari berturut-turut (6/12-7/12) di Makassar telah menyebabkan sebagian wilayah di Makassar terendam. 

"Sejumlah warga harus mencari tempat aman untuk selamat dari banjir yang terjadi. Tim relawan BMH didukung oleh relawan dari Al-Bayan dan Pemuda Hidayatullah langsung bergerak membantu evakuasi warga, yang terdiri dari bayi dan warga yang sakit," terang Kepala BMH Perwakilan Sulsel, Kadir, Selasa  (7/12) dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Evakuasi tersebut dilakukan atas laporan Fuad yang menelpon BMH bahwa ibu mertuanya sakit dan ada bayi perlu segera dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

photo
BMH mendirikan posko banjir untuk membantu korban banjir Makassar.  (Foto: Dok BMH)
Sebagai upaya siaga memberi bantuan kepada warga terdampak, BMH telah mendirikan posko banjir di Kantor BMH Sulsel yang ada di Jalan Tamalanrea Raya, Poros BTP, Blok M, 27A, Makassar.

Selain evakuasi, BMH juga  telah mengirimkan bantuan makanan siap saji yang dikelola langsung oleh para relawan dari kelompok Muslimat Hidayatullah.

"Untuk memudahkan distribusi bantuan,  BMH juga menyiapkan posko logistik di dekat lokasi terdampak seperti di Katimbang, Manggtiga, Perdos Maros dan Hertasning," tutup Kadir.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA