Sunday, 20 Jumadil Akhir 1443 / 23 January 2022

BMH dan Lintas Organisasi di Demak Peduli Erupsi Semeru 

Rabu 08 Dec 2021 08:12 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH bersama sejumlah organisasi di Demak menggalang dana untuk korban erupsi Semeru.

BMH bersama sejumlah organisasi di Demak menggalang dana untuk korban erupsi Semeru.

Foto: Dok BMH
Mereka melakukan penggalangan dana bagi korban erupsi Semeru.

REPUBLIKA.CO.ID, DEMAK -- Kepedulian dari berbagai elemen masyarakat dan lintas organisasi hadir di Demak sebagai wujud empati dan persaudaraan kepada warga terdampak erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.

"Alhamdulillah dalam hal ini Baitul Maal Hidayatullah (BMH) didukung dan sinergi bersama Imade, Genre, Sanindo Demak, PIK Remaja Kalijaga, Saka Kencana Kwarcab Demak, Banyu Mili, Avoka, dan Sinau Ngamal menggelar kegiatan penggalangan dana bagi korban erupsi Semeru," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Tengah, Yusran Yauma, Selasa  (7/12) dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Upaya penggalangan dana dilakukan dengan cara membuka donasi yang dipusatkan di depan Pasar Bintoro Demak disertai bentangan banner bertuliskan "Demak Peduli Semeru ". 

Tim tersebut yang berisikan Amil BMH dan lintas organisasi Demak  ini mulai menyebarkan charity box di  sekitaran Depan Pasar Bintoro dengan diiringi live musik angklung kawan kawan pecinta Alam Avoka .

Kegiatan tersebut mendapatkan banyak apresiasi baik dari warga masyarakat Demak. 

Ketua panitia Ali Afriyanto menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian kepedulian Laznas BMH dan lintas komunitas organisasi di Demak pada korban bencana alam.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA