Thursday, 24 Jumadil Akhir 1443 / 27 January 2022

Thursday, 24 Jumadil Akhir 1443 / 27 January 2022

Klopp Bangga Performa Liverpool Saat Libas Milan

Rabu 08 Dec 2021 06:55 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pelatih Liverpool Juergen bersama pemainnya Joe Gomez dalam pertandingan Liga Champions melawan AC Milan.

Pelatih Liverpool Juergen bersama pemainnya Joe Gomez dalam pertandingan Liga Champions melawan AC Milan.

Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Juergen Klopp menurunkan skuad cadangan, tapi Liverpool mampu menaklukkan Milan 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengutarakan kebanggaannya atas kemenangan timnya 2-1 atas AC Milan pada laga terakhir Grup B Liga Champions, Rabu (8/12) dini hari WIB. Hasil ini membuat Liverpool mencetak sejarah sebagai tim pertama asal Inggris yang menyapu bersih enam pertandingan fase grup dengan kemenangan.

"Sangat bangga karena pertandingan keenam sejujurnya," kata Klopp kepada BT Sport, dikutip dari 90min.

Baca Juga

Mereka tertinggal melalui gol Fikayo Tomori, tetapi gol Mohamed Salah dan sundulan Divock Origi membalikkan keadaan dan Liverpool meraih kemenangan. Padahal Klopp membuat delapan perubahan pada susunan pemain mereka.

Klopp mengatakan, saat ia menyatakan sebelum pertandingan ingin memenangkan pertandingan, semua orang seperti tak memercayainya. Sebab, Liverpool turun dengan sejumlah pemain yang biasa menghuni bangku cadangan. Terlebih, tak ada yang dipertaruhkan di kubu Liverpool yang sudah pasti lolos ke 16 besar sebagai juara grup.

Namun, Klopp punya alasan kuat untuk itu. Agar bisa menang, ia butuh pemain yang segar karena Inggris telah memasuki periode padat jadwal. 

"Apa yang dilakukan para pemain malam ini, saya sangat bangga. Ini pertandingan yang luar biasa. Saya sangat senang dengan banyak hal yang saya lihat malam ini," kata Klopp.

"Kami memenangkan pertandingan dan performanya benar-benar luar biasa. Memiliki 21 tembakan, begitu banyak situasi di mana kami bermain luar biasa baik, dan bertahan dengan semangat dan terorganisasi," katanya.

Ia memuji Alisson, Mohamed Salah, dan Sadio Mane, tiga nama penghuni tim reguler yang dimainkan pada laga ini. Mereka memimpin para pemain muda dan cadangan dengan baik sehingga bisa memberikan penampilan seperti layaknya skuad utama.

"Permainan yang dimainkan ketiganya benar-benar luar biasa. Kualitas yang mereka miliki, fisik yang mereka bawa ke dalam permainan seperti ini, itu berbicara untuk para pemain. Ini campuran dari kaki-kaki yang segar dan kualitas juga," kata Klopp.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA