Selasa 07 Dec 2021 23:12 WIB

PP Bantu Korban Bencana Alam Semeru Jatim

PT PP memberikan bantuan makanan dan pengoperasian alat berat.

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi
PTPP. PTPP beri bantuan korban erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur.
Foto: Istimewa
PTPP. PTPP beri bantuan korban erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT PP (Persero) Tbk memberikan bantuan kemanusiaan bagi para korban bencana alam erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSLA). Adapun bantuan yang disalurkan tiga titik lokasi antara lain Kantor PKK Kecamatan Pronojiwo, Pendopo Kantor Bupati Lumajang, dan Desa Jarit Kecamatan Candipuro. 

Sekretaris Perusahaan PP Yuyus Juarsa mengatakan, bantuan yang diberikan terdiri dari makanan siap saji, air mineral, paket sembako, perlengkapan safety, perlengkapan mandi, keperluan anak & bayi, kebutuhan sandang, dan kebutuhan korban bencana lainnya.

Baca Juga

"Tim Proyek PP juga memberikan bantuan erupsi Gunung Semeru kepada Balai berupa bantuan alat berat yakni dua unit dump truck, satu unit shafloader, dua unit truk engkel, dan dua unit triton," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (7/12).

Menurutnya perseroan juga berinisiasi untuk mengerahkan bantuan berupa alat berat untuk membantu penanganan bencana alam erupsi di Kabupaten Lumajang. PP bersinergi dengan Kementerian PUPR untuk membantu pemerintah daerah setempat dan para warga yang menjadi korban bencana alam erupsi Gunung Semeru.

 

“PP akan terus berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada korban bencana alam tersebut dalam beberapa hari ke depan. Selain itu, PTPP akan terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan bencana kepada korban erupsi dimana hal ini dilakukan oleh perusahaan sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat Lumajang dan mempercepat pemulihan pasca bencana,” ucapnya.

Sebagai salah satu perusahaan BUMN konstruksi, PP terpacu bergerak cepat dalam membantu korban bencana erupsi gunung Semeru dan mengerahkan sumber daya yang dimiliki oleh perusahaan sejalan dengan program yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN dalam Bergerak Cepat Membantu Korban Erupsi Semeru. 

“PP bersinergi dengan Kementerian PUPR untuk memberikan bantuan berupa alat berat untuk membantu penanganan erupsi di wilayah Kabupaten Lumajang,” ucapnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement