Selasa 07 Dec 2021 22:53 WIB

OCTO Mobile CIMB Niaga Raih Penghargaan BIFA

OCTO Mobile dapat menjadi jawaban yang relevan atas kebutuhan masyarakat.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Fuji Pratiwi
Nasabah menggunakan OCTO Mobile CIMB Niaga di Jakarta (ilustrasi). Octo Mobile mendapat penghargaan BIFA.
Foto: Republika/Darmawan
Nasabah menggunakan OCTO Mobile CIMB Niaga di Jakarta (ilustrasi). Octo Mobile mendapat penghargaan BIFA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Super App dari PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga), OCTO Mobile dinobatkan sebagai The Most Innovative Mobile App of the Year dalam Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2021, Selasa (7/12). Apresiasi ini diharapkan dapat mendorong industri finansial untuk berperan lebih besar dalam pemulihan perekonomian nasional yang disebabkan pandemi Covid-19.

OCTO Mobile berhasil meraih penghargaan bergengsi tersebut karena dinilai sebagai aplikasi mobile yang paling inovatif. Baik dalam mengembangkan fitur, user interface, user experience, serta bisa diandalkan untuk mendukung aktivitas finansial nasabah secara sehat dan aman.

Baca Juga

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi menyatakan, penghargaan ini membuktikan bahwa OCTO Mobile dapat menjadi jawaban yang relevan atas kebutuhan masyarakat dalam melakukan beragam aktivitas perbankan. Ia berharap OCTO Mobile dapat terus menjadi partner terbaik bagi masyarakat untuk mewujudkan mimpi-mimpinya.

"Pengakuan dari pihak independen ini sekaligus apresiasi bagi seluruh team di CIMB Niaga yang terus gigih mengembangkan OCTO Mobile, hingga menjadi sebuah Super App yang modern dengan tetap mengedepankan aspek humanis," kata dia.

Bambang menjelaskan, pengembangan OCTO Mobile merupakan bagian dari strategi digitalisasi yang dilakukan CIMB Niaga jauh sebelum pandemi. Bermula dari aplikasi mobile banking yang diluncurkan pertama kali pada 2012, OCTO Mobile terus ditransformasikan menjadi Super App yang dibekali fitur lengkap.

Pengembangan tersebut terbukti dapat meningkatkan transaksi digital. Per 30 September 2021, transaksi finansial digital melalui OCTO Mobile meningkat sebesar 94,6 persen secara tahunan (yoy).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement