Rabu 08 Dec 2021 00:45 WIB

Suku Buton Ciacia di Benteng Rongi

Benteng Rongi berada di atas gunung dan dihuni sekitar 200 jiwa Suku Buton Ciacia.

Red: Mohamad Amin Madani

Seorang ibu menggendong anak di depan rumah tua Suku Buton Ciacia di dalam areal Benteng Rongi di Desa Sandangpangan, Kecamatan Sampolawa, Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, Selasa (7/12/2021). Benteng Rongi seluas kurang lebih dua hektare itu berada di atas gunung dan dihuni sekitar 200 jiwa dari Suku Buton Ciacia. (FOTO : ANTARA/JOJON)

Foto udara permukiman Suku Buton Ciacia yang berada di dalam Benteng Rongi di Desa Sandangpangan, Kecamatan Sampolawa, Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, Selasa (7/12/2021). Benteng Rongi seluas kurang lebih dua hektare itu berada di atas gunung dan dihuni sekitar 200 jiwa dari Suku Buton Ciacia. (FOTO : ANTARA/JOJON)

Dua bocah berjalan di pintu gerbang Benteng Rongi di Desa Sandangpangan, Kecamatan Sampolawa, Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, Selasa (7/12/2021). Benteng Rongi seluas kurang lebih dua hektare itu berada di atas gunung dan dihuni sekitar 200 jiwa dari Suku Buton Ciacia. (FOTO : ANTARA/JOJON)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,BUTON SELATAN -- Foto udara permukiman Suku Buton Ciacia yang berada di dalam Benteng Rongi di Desa Sandangpangan, Kecamatan Sampolawa, Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, Selasa (7/12/2021).

Benteng Rongi seluas kurang lebih dua hektare itu berada di atas gunung dan dihuni sekitar 200 jiwa dari Suku Buton Ciacia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement