Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

GIIAS Surabaya 2021 Siap Digelar

Rabu 08 Dec 2021 03:25 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Ani Nursalikah

GIIAS Surabaya 2021 Siap Digelar. Pengunjung memadati ruang pamer kendaraan pada  pameran Otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Ahad (21/11/2021). Pemerintah lewat Kementerian Perindustrian optimis penjualan mobil selama perhelatan GIIAS 2021 mampu mencapai diangka 20ribu hingga 25ribu unit mobil.

GIIAS Surabaya 2021 Siap Digelar. Pengunjung memadati ruang pamer kendaraan pada pameran Otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Ahad (21/11/2021). Pemerintah lewat Kementerian Perindustrian optimis penjualan mobil selama perhelatan GIIAS 2021 mampu mencapai diangka 20ribu hingga 25ribu unit mobil.

Foto: ANTARA/Muhammad Iqbal
GIIAS Surabaya akan menampilkan berbagai kendaraan terbaru dan berbasis listrik.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Surabaya akan kembali menjadi tuan rumah Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di akhir tahun 2021. Pameran otomotif yang merupakan bagian dari GIIAS The Series ini akan berlangsung pada 8-12 Desember 2021 di Grand City Convex, Surabaya.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi mengatakan sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya selalu menjadi agenda industri otomotif Indonesia untuk memperkenalkan model dan teknologi baru dari kendaraan terkini.

Baca Juga

"GIIAS merupakan salah satu wujud upaya Gaikindo dalam mendorong bangkitnya industri. Kami meyakini penyelenggaraan GIIAS di Surabaya akan menjadi salah satu faktor penting dalam mendorong pencapaian industri otomotif nasional dan Jawa Timur,” kata Nangoi dalam keterangan pers kepada Republika.co.id, Selasa (7/12). 

Menurutnya, penyelenggaraan GIIAS di Surabaya kali ini juga tidak luput dari perhatian dan dukungan pemerintah. Dua kementerian terkait, yakni Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan juga Kementerian Perhubungan Republik Indonesia akan menghadiri dan mengunjungi area pameran GIIAS Surabaya 2021.

Pameran ini sendiri akan diramaikan oleh sejumlah pabrikan, seperti Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. GIIAS Surabaya 2021 diyakini akan menarik perhatian masyarakat Jawa Timur dengan berbagai kendaraan dan teknologi terbaru yang dipamerkan.

Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo Rizwan Alamsjah menyatakan antusiasme peserta untuk memperkenalkan berbagai produk kendaraan terbaru dan kendaraan listrik terus berlanjut pada penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2021. “Para peserta memastikan akan memaksimalkan kehadiran mereka dengan memamerkan berbagai kendaraan terbaru dan kendaraan berbasis listrik, yang tidak hanya dapat dilihat, tapi juga dapat langsung dicoba sepanjang pameran nanti,” ujar Rizwan.

Ia juga menambahkan salah satu peserta juga akan memboyong kendaraan konsepnya yang baru saja diperkenalkan untuk pertama kalinya di dunia di gelaran GIIAS 2021 pada 11 November 2021.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA