Selasa 07 Dec 2021 16:21 WIB

Janji Inzaghi demi Penampilan Hebat Inter di Markas Madrid

Pada pertemuan sebelumnya, Nerazzurri kalah 0-1 dari Los Blancos.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Reaksi pelatih kepala Inter Simone Inzaghi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan FC Inter di stadion Olimpico di Roma, Italia, Ahad (5/12) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/FABIO FRUSTACI
Reaksi pelatih kepala Inter Simone Inzaghi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan FC Inter di stadion Olimpico di Roma, Italia, Ahad (5/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi bereaksi jelang duel berkelas di depan mata. Timnya akan menghadapi Real Madrid pada matchdaya pamungkas Grup D Liga Champions musim 2021/22.

Inter bertindak sebagai tim tamu. Tepatnya di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (8/12) dini hari WIB. Inzaghi mengetahui duel seperti apa yang akan mereka jalani.

Baca Juga

Ia meminta anak asuhnya melakukan sesuatu yang lebih, dibandingkan dengan aksi mereka pada matchday perdana lalu. Sebelumnya, kedua tim bertemu di Giuseppe Meazza, pada pertengahan September 2021. Saat itu, Nerazzurri kalah 0-1 dari Los Blancos.

"Kami sudah lolos ke babak berikutnya, sama seperti Real Madrid, tapi kami ingin memainkan pertandingan yang hebat," kata Inzaghi dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Selasa (7/12).

Eks allenatore Lazio itu membeberkan kondisi timnya. Beberapa jugadornya masih cedera. Para pemain tersebut antara lain Andrea Ranocchia, Matteo Darmian, Martin Satriano, juga Joaquin Correa.

Empat nama di atas, dipastikan absen di Bernabeu. Dua penggawa penting Nerazzurri lainnya, masih diragukan kondisi mereka. Pertama Stefan de Vrij, berikutnya Aleksandar Kolarov.

Sejatinya, Vrij dan Kolarov dalam proses pemulihan cedera. Para jugador tersebut telah berlatih. Namun Inzaghi belum bisa memastikan apakah memakai tenaga mereka dalam bigmatch ini.

"Saya akan memberi tahu anda setelah pelatihan," ujar allenatore kelahiran Piacenza tersebut.

Inzaghi optimistis, pasukannya memiliki apa yang diperlukan untuk bersaing dengan Raksasa Spanyol itu. Lautaro Martinez dan rekan-rekan mempunyai kualitas teknis mumpuni. Mereka hanya perlu turun dengan percaya diri. 

Inter belum terkalahkan dalam 11 laga terakhir di berbagai ajang. Sebanyak sembilan partai berhasil dimenangkan. Sisanya dua duel berkesudahan imbang.

Ini modal berharga jelang lawatan ke ibu kota Spanyol. "Kami datang dengan motivasi besar, dan keinginan untuk melakukan dengan baik," ujar Inzaghi, menegaskan.

Dari kubu lawan, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti enggan memandang Real Madrid sebagai favorit juara Liga Champions jelang laga menghadapi Inter Milan pada pertandingan terakhir Grup D, Selasa malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa (7/12), Ancelotti mengatakan saat ini yang terpenting adalah Real Madrid mampu bersaing dengan semua tim yang ada di Liga Champions karena kualitas yang mereka miliki.

"Saya tidak bisa mengatakan jika kami adalah favorit atau tidak. Saya bisa mengatakan kepada Anda bahwa kami akan bersaing dengan semua tim karena kualitas yang kami miliki," ungkap Ancelotti.

Ia menjelaskan saat ini semuanya harus menunggu apa yang akan terjadi selanjutnya karena Real Madrid dipastikan harus menghadapi tim terbaik di dunia.

Dia pun menegaskan jika mereka akan berkompetisi di Liga Champions terlepas pada babak 16 besar akan bertemu tim kuat atau tidak, karena yang terpenting adalah memberikan persaingan.

"Jika target Anda adalah untuk melaju sejauh mungkin di kompetisi ini, itu tidak membuat perbedaan, jika Anda bertemu tim kuat atau tidak di babak 16 besar atau perempat final, Anda harus bersaing. Saya tidak tahu apakah kami akan menang atau tidak, tapi kami akan bersaing," kata Ancelotti.

Soal laga melawan Inter Milan, ia memandang pertandingan tersebut dengan profil tinggi karena akan berhadapan dengan tim yang bermain dengan sangat baik.

Selain itu, pelatih asal Italia itu juga menjelaskan jika melawan Inter Milan adalah laga dalam memperebutkan peringkat pertama di Grup D Liga Champions, dan ia meyakini pertandingan itu akan berjalan menarik.

"Ini adalah pertandingan profil tinggi untuk kami karena alasan yang saya katakan sebelumnya. Kami melawan tim yang bermain dengan sangat baik, dan lalu kami bermain untuk berebut tempat pertama, ini penting," ujar Ancelotti.

"Ketiga, kami bermain di kandang bersama fans kami. Ini adalah tiga alasan penting untuk menyaksikan pertandingan ini karena saya pikir laga ini akan berjalan menarik," sambungnya.

Real Madrid akan menjamu Inter Milan pada pertandingan terakhir Grup D Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

Saat ini, Real Madrid menempati peringkat pertama Grup D Liga Champions dengan raihan 12 poin dari empat pertandingan, sedangkan Inter Milan berada di posisi kedua dengan raihan 10 poin. Los Blancos hanya membutuhkan satu poin pada laga ini untuk memastikan lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement