Selasa 07 Dec 2021 15:09 WIB

6 Pesepak Bola yang Berubah Menjadi Lebih Kekar

Fisik kuat berotot membantu aksi para pesepak bola di lapangan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Lengan penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski semakin berotot.
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH.
Lengan penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski semakin berotot.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah pemain top telah menunjukkan transformasi tubuh mereka yang mengejutkan. Mereka berkembang dari pemain muda yang kurus atau bertubuh biasa-biasa saja sampai mempunyai fisik kekar mengagumkan, penuh otot mengembang yang terlatih, saat ini.

Hal ini memungkinkan mereka untuk mempertahankan kinerja yang konsisten di tingkat tertinggi selama mungkin, dengan kemampuan tambahan bersaing secara fisik dengan lawan mereka. Untuk orang-orang seperti Adama Traore, fisiknya yang berotot telah membuat pemain sayap Wolverhampton Wanderers itu hampir tidak bisa dimainkan dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga

Sementara itu, transformasi Robert Lewandowski sejak bergabung dengan Bayern Muenchen telah membantunya menjadi salah satu striker paling produktif di dunia dan menjadi penantang Ballon d'Or.

Berikut ini enam pemain yang bertransformasi memiliki tubuh kekar, dikutip dari Mirror:

1. Robert Lewandowski

Runner up Ballon d'Or Lewandowski bisa dibilang striker paling produktif di dunia saat ini, setelah finis sebagai pencetak gol terbanyak Bundesliga dalam lima dari enam musim terakhir.

Penampilannya di depan gawang bukan satu-satunya hal yang mengesankan tentang pemain internasional Polandia. Lewandowski mengembangkan fisiknya sejak masih di Borussia Dortmund.

Istrinya yang menjadi ahli gizi membuat tugas Lewandowski menjaga tubuhnya makin mudah. Ia dijuluki 'The Body' di klub lamanya Mantan rekan setimnya Nuri Sahin bahkan pernah berkata: “Lewy memiliki tubuh yang paling luar biasa, hanya otot yang murni. Itu mengejutkan pemain lain di ruang ganti."

2. Gareth Bale

Meskipun kiprah Gareth Bale di Real Madrid lebih banyak diisi kontroversi soal cedera dan kegemarannya bermain golf, pemain timnas Wales itu masih mampu mengubah permainannya dengan raksasa Spanyol.

Ia juga telah menunjukkan perubahan fisik secara signifikan sejak masih di Tottenham Hotspur, di mana ia mendapatkan pujian untuk kecepatannya merobek pertahanan lawan.

Bale sebelumnya telah menunjukkan peningkatan massa otot baik di lengan dan paha depan. Pemain sayap Madrid ini tampak seperti pemain yang sama sekali berbeda ketika ia kembali ke Tottenham dengan status pinjaman musim lalu.

3. Leon Goretzka

Tingkat transformasi tubuh Leon Goretzka terungkap saat ia berpose dengan trofi Liga Champions menyusul kemenangan Bayern Muenchen atas Paris Saint-Germain pada 2020.

Ketika dia pertama kali bergabung dengan klub dari Schalke dia adalah seorang gelandang ramping, yang lebih dikenal dengan kemampuan teknisnya ketimbang kekuatannya bersaing secara fisik di pertempuran lini tengah.

Namun, Goretzka jelas menghabiskan masa lokcdown 2020 dengan berolahraga di gym rumah. Saat ia kembali ke lapangan pada Mei 2020, perubahan fisiknya membuatnya hampir tidak dapat dikenali. Penampilannya juga meningkat sebagai bagian integral dari tim juara Jerman.

photo
Pemain Bayern Muenchen Leon Goretzka - (EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement