Selasa 07 Dec 2021 13:43 WIB

Saudi-Pakistan Sepakati Perekrutan Tenaga Kerja

Saudi dan Pakistan melakukan penandatanganan perjanjian tentang perekrutan pekerja

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Bendera Arab Saudi
Foto: AP/Amr Nabil
Bendera Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Kerajaan Arab Saudi bersama Pakistan melakukan penandatanganan perjanjian tentang perekrutan pekerja dari Pakistan. Kerja sama ini dilakukan di bawah Kementerian Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial Kerajaan Saudi dan Kementerian Luar Negeri Pakistan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Proses penandatanganan dilakukan oleh Wakil Menteri Luar Negeri Saudi, Dr. Adnan Al-Naim, sementara Duta Besar Pakistan untuk Kerajaan Saudi, pensiunan Letnan Jenderal. Bilal Akbar, menandatangani untuk negaranya.

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Selasa (7/12), perjanjian kerja ini bertujuan untuk mengatur perekrutan pekerja dan hubungan kontraktual dengan pengusaha, serta melindungi hak-hak kedua belah pihak dalam perjanjian.

Kedua belah pihak juga menandatangani perjanjian ujian profesional antara Takamol dan Otoritas Pelatihan Kejuruan dan Teknis Nasional di Pakistan. Perjanjian tersebut ditandatangani bersama oleh CEO Takamol Dr. Ahmed Yamani dan Menteri Pendidikan Pakistan Shafqat Mahmood.

Kegiatan penandatanganan tersebut dihadiri oleh Wakil Menteri Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial Bidang Aparatur Sipil Negara (ASN) Eng. Maher Al-Qasim dan Menteri Pendidikan Pakistan Shafqat Mahmoud.

Kesepakatan-kesepakatan ini datang dalam kerangka upaya kementerian memperkuat kemitraan internasionalnya, serta membangun hubungan strategis secara lokal dan internasional, untuk mencapai tujuan negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement