Selasa 07 Dec 2021 10:38 WIB

Zurich Tawarkan Asuransi Vaksin Covid-19 Gratis

Berdasarkan survei, 34 persen orang Indonesia masih menolak divaksin Covid-19.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Nidia Zuraya
Vaksin Covid-19 (ilustrasi)
Foto: PxHere
Vaksin Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Zurich Asuransi Indonesia, Tbk (Zurich) hadirkan asuransi vaksin Covid-19 gratis bagi masyarakat umum. Asuransi vaksin Covid-19 ini memberikan santunan atas efek samping dari vaksinasi Covid-19. Melalui asuransi vaksin ini, Zurich ingin menghilangkan keraguan masyarakat terhadap vaksin. 

Berdasarkan survei, menurut Chief Technical Officer Zurich Asuransi Indonesia, Rismauli Silaban, 34 persen orang Indonesia masih menolak divaksin Covid-19. Riset yang sama menyebutkan 49 persen di antaranya beralasan cemas tentang efek samping dari vaksin 

Baca Juga

"Pemerintah Indonesia telah bekerja keras dalam meningkatkan jumlah vaksinasi di semua lapisan masyarakat dan Zurich siap memberikan perlindungan dari risiko efek samping yang tidak diinginkan," kata Rismauli dalam keterangannya, Selasa (7/12). 

Asuransi gratis dari Zurich ini menawarkan dua jenis perlindungan. Pertama, santunan bagi peserta yang menjalani rawat inap yang disebabkan oleh efek samping vaksinasi. Kedua, santunan dari ketidakefektifan vaksinasi Covid-19 bagi peserta yang menjalani rawat inap yang disebabkan oleh infeksi Covid-19 setelah menerima dosis terakhir vaksin.

Semua jenis vaksin Covid-19 yang telah disetujui Pemerintah Indonesia termasuk disini dan asuransi vaksin ini sangat mudah untuk diakses. Setelah mengetahui jadwal vaksin, masyarakat bisa mendaftarkan diri di https://bit.ly/ZurichFreeAsuransiVaksin untuk mendapatkan asuransi vaksin COVID-19 secara gratis dari Zurich. Pengajuan klaim dapat dilakukan dalam kurun 10 hari kalender sejak keluar dari rumah sakit.

Sebelumnya, pada Juni lalu Zurich juga membuka sentra vaksinasi Covid-19 bersama Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) untuk mendukung target Pemerintah 1 juta suntikan per hari.

"Inovasi kami dalam program ini sejalan dengan komitmen Zurich untuk terus menghadirkan produk perlindungan yang terbaik, lengkap dan unik untuk mendampingi masyarakat Indonesia dalam kesehariannya," tutur Uli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement