Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

...

Indonesia Punya Kans Juara Dunia 2021 Lewat Ganda Putra

Selasa 07 Dec 2021 08:12 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan rekannya Marcus Fernaldi Gideon.

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan rekannya Marcus Fernaldi Gideon.

Foto: AP/Tatan Syuflana
Selain ganda putra, harapan Indonesia ada di ganda putri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, sejauh ini sudah banyak mengoleksi gelar juara. Namun pasangan Indonesia berjuluk Minions ini belum sekalipun merasakan berdiri di podium tertinggi Kejuaraan Dunia.

Sejak dipasangkan pada 2015, aneka gelar bergengsi Super Series BWF pernah diraihnya. Di ajang Indonesia Open, turnamen BWF Level Super 1000, bahkan Minions mampu mencetak hattrick juara 2018, 2019, dan 2021. Minions satu-satunya ganda putra yang bisa melakukannya.

Baca Juga

Jadi wajar jika Minions memiliki ambisi untuk bisa meraih gelar di Kejuaraan Dunia yang rencananya akan digelar 12-19 Desember 2021 di Huelva, Spanyol.

"Kejuaraan Dunia adalah target utama. Karena kami belum pernah merasakan juara di sana," ujar Marcus, belum lama ini.

Meski sempat menurun penampilannya usai gagal meraih medali Olimpiade Tokyo 2020, Minions kini mulai menunjukkan grafik meningkat. Menilik hasil lima turnamen terakhir dengan lolos ke partai puncak, termasuk tiga final dengan satu gelar di Bali lalu, cukup menjadi bukti pasangan ini telah kembali. Namun faktor stamina akan menjadi penentunya.

Kevin mengeluh dengan padatnya jadwal Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). Dia mengaku kelelahan. Beruntung Minions mampu menjaga kondisi dan tampil stabil dengan lolos ke final dalam lima turnamen terakhir yang diikuti, dua di antaranya juara Jerman Open dan Indonesia Open.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA