Selasa 07 Dec 2021 06:10 WIB

Pohon Tumbang di Pakansari Timpa Seorang Warga

Korban mengalami luka memar di bagian punggung lantaran tertimpa dahan pohon.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pohon Tumbang di Pakansari Timpa Seorang Warga (ilustrasi).
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Pohon Tumbang di Pakansari Timpa Seorang Warga (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR -- Seorang wanita menjadi korban luka akibat tertimpa pohon tumbang di sekitar Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Pohon tersebut tumbang ketika hujan deras dengan angin kencang tengah melanda kawasan tersebut.

Kasie Kedaruratan pada Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Adam Hamdani, mengatakan kejadian itu terjadi pada Senin (6/12) sekitar pukul 17.00 WIB.

Baca Juga

“Hujan dengan intesitas tinggi disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang dan menutup jalur arah Stadion Pakansari dan menimpa satu orang,” ujar Adam ketika dikonfirmasi, Senin (6/12) malam.

Adam mengatakan, korban mengalami luka memar di bagian punggung lantaran tertimpa dahan pohon yang patah. Petugas BPBD Kabupaten Bogor pun segera membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong.

“Korban luka memar, kami antarkan ke RSUD Cibinong sampai suaminya tiba, kami langsung tinggalkan. Infonya korban juga akan di-rontgen,” ujar Adam.

Tidak hanya menimpa seorang wanita, pohon yang tumbang juga menutup fasilitas umum berupa Jalan Kol Edi Yoso Mertadipura. Adam mengatakan, petugas membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk mengevakuasi pohon yang melintang di jalan tersebut.

“Kami dibantu aparatur Kelurahan Pakansari melakukan evakuasi di tempat. Untuk saat ini pohon yang memutus akses jalan sudah berjalan kembali dan korban sudah di bawa ke RSUD Cibinong,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement