Selasa 07 Dec 2021 05:15 WIB

IPB University dan BNI Kerja Sama Ekosistem Finansial

IPB University-BNI Kerja Sama Ekositem Finansial

Rektor IPB University, Prof Arif Satria memberikan kata sambutan pada acara  kick off Campus Financial Ecosystem yang merupakan kerja sama dengan BNI.
Foto: Dok IPB University
Rektor IPB University, Prof Arif Satria memberikan kata sambutan pada acara kick off Campus Financial Ecosystem yang merupakan kerja sama dengan BNI.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- IPB University bersama BNI menjalin kerja sama dalam upaya transformasi ekosistem finansial. Lewat kick off Campus Financial Ecosystem, IPB University dan BNI sepakat menandatangani nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama  di Kampus Dramaga, Bogor, pekan lalu.

Rektor IPB University, Prof Arif Satria mengungkapkan, kerja sama pengembangan ekosistem finansial ini relevan dengan dinamika perkembangan zaman. Menurutnya, pemanfaatan teknologi terkini penting untuk berbagai urusan. Selain itu, kerja sama ini sejalan dengan langkah IPB University dalam upaya transformasi digital yang selama ini dilakukan.

“Ini adalah bagian dari ikhtiar IPB University dan BNI untuk terus memberikan layanan yang lebih smart kepada warga IPB University dan mitra untuk melakukan berbagai aktivitas secara terintegrasi. Membangun satu ekosistem finansial di IPB University agar semua bisa dengan mudah terkoneksi,” ujar Prof Arif dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Dalam kesempatan itu, Prof Arif juga menyampaikan kerja sama IPB University dan BNI ke depan akan mengembangkan IPB Pay. Namun demikian, ia mengakui, dalam prosesnya, ada sejumlah regulasi yang harus dilalui. "Ekosistem finansial ini akan terus berkembang. Semoga lima hingga enam bulan lagi, IPB University punya IPB Pay. Dengan support BNI, IPB Pay akan bisa memberikan satu kekuatan baru buat IPB University. Kalau itu bisa terjadi, maka ekosistem akan semakin luas lagi. Dan kita akan bisa leading dalam memberikan satu manajemen maupun layanan keuangan yang terintegrasi, baik eksternal dan internal,” sebutnya.

Prof Arif juga berharap kerja sama ini bisa berjalan baik dan memberi manfaat besar bagi masyarakat. Sehingga,  kehadiran IPB University dan BNI di tengah, punya dampak yang berarti.  Dukungan Digitalisasi Finansial Ekosistem IPB University terintegrasi dengan Cash Management BNI Direct, API service management dan Virtual Account. Campus Financial Ecosystem juga menjadi solusi kebutuhan mahasiswa maupun pegawai. Di antaranya student payment centre, student loan fleksi pendidikan pascasarjana, kartu multifungsi mahasiswa, beasiswa dan rekrutmen, employee loan BNI Fleksi, griya dan payroll, fleksi penelitian, asuransi BNI Life dan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK), kartu kredit Affinity BNI IPB for Endowment Fund, Kartu Anggota Himpunan Alumni (HA), BNI Edupreneur dan IPB Cashless.

Selain penandatanganan nota kesepahaman antara IPB University dan BNI tentang Ekosistem Keuangan Perguruan Tinggi, dalam kesempatan itu juga dilakukan berbagai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yakni BNI Fleksi Pendidikan Pascasarjana, BNI Magang Bersertifikat, IPB University Cashless, BNI Edupreneur dan Early Recruitment Program.

Sementara itu, Direktur Hubungan Kelembagaan BNI, Sis Apik Wijayanto menuturkan, IPB University, khususnya sosok Prof Arif, menjadi sumber inspirasi bagi dirinya dan dunia perbankan.  "Kick Off Campus Financial Ecosystem hari ini pun merupakan inspirasi dari Prof Arif, bahwa kita harus melakukan inovasi. Kalau dulu, hubungan kelembagaan hanya memikirkan dana pihak ketiga. Namun sekarang, kita harus bicara ekosistem, harus terintegrasi. Terima kasih atas kerja sama yang sudah lama kita jalin selama ini. Semoga kita terus bisa berkarya untuk bangsa ini,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement