Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

BRI Ajak Warga Manggarai Tingkatkan Literasi Keuangan

Senin 06 Dec 2021 22:57 WIB

Red: Fuji Pratiwi

Agen BRILink (ilustrasi). Dengan meluaskan jaringan, BRI mengajak masyarakat Manggarai, NTT, untuk meningkatkan literasi keuangan.

Agen BRILink (ilustrasi). Dengan meluaskan jaringan, BRI mengajak masyarakat Manggarai, NTT, untuk meningkatkan literasi keuangan.

Foto: BRI
BRI luaskan jaringan termasuk Agen BRILink dan teras kapal BRI agar dekat masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, LABUAN BAJO -- PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) Kantor Cabang Ruteng hadir hingga ke pelosok daerah guna mengajak masyarakat di tiga wilayah kerjanya untuk meningkatkan literasi keuangan.

"Agar mereka bisa menabung, BRI berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat hingga ke pelosok," kata Kepala Cabang Pembantu BRI Labuan Bajo Rama Praditya Jatiarsha di Labuan Bajo, NTT, Senin (6/12).

Baca Juga

Rama menjelaskan, BRI Cabang Ruteng memiliki tiga wilayah kerja di NTT, yakni Kabupaten Manggarai, Manggarai Barat, dan Manggarai Timur. Di tiga wilayah kerja tersebut, BRI Cabang Ruteng telah melebarkan jaringan baik kantor cabang, cabang pembantu, unit, agen BRILink, dan teras kapal BRI.

Melalui perluasan fasilitas BRI tersebut, kata Rama, BRI Cabang Ruteng dapat memberikan literasi keuangan kepada masyarakat secara masif, seperti cara menabung, proses transaksi, termasuk bertransaksi secara digital. Bahkan, Teras Kapal BRI di Labuan Bajo melayani 11 pulau dan pesisir untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah dengan wilayah jangkauan yang jauh.

Selain memberikan literasi keuangan, BRI Cabang Ruteng juga menunjukkan loyalitas kepada nasabah dengan menggelar Panen Hadiah Simpedes (PHS) yang dilakukan setiap enam bulan.

Dalam gelaran PHS BRI Cabang Ruteng yang digelar di BRI Cafe Marina Bay Labuan Bajo pada Sabtu lalu, terdapat 22 juta kupon nasabah yang diundi untuk memenangkan berbagai hadiah. Para nasabah yang boleh terlibat dalam PHS ialah nasabah yang memiliki tabungan BRI Simpedes dengan saldo di atas Rp 100 ribu.

Rama menyebut PHS merupakan bentuk loyalitas BRI Cabang Ruteng kepada nasabah BRI yang telah meningkatkan transaksi dan saldo di BRI.

Sementara itu Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi memberikan apresiasi atas segala upaya BRI Cabang Ruteng untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Dia pun mengajak masyarakat untuk melakukan transaksi keuangan termasuk menabung di BRI.

Edi berkesempatan memberikan secara simbolis hadiah utama PHS kepada nasabah BRI Unit Reo Rofinus De yang diwakili oleh Kepala Unit BRI Reo Yohanes Pongtiku Pani. Rofinus De sendiri merupakan pekerja toko yang aktif menabung dan bertransaksi di BRI Unit Reo.

 

sumber : ANTARA
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA