Senin 06 Dec 2021 23:00 WIB

Xhaka Bisa Perkuat Arsenal Saat Jumpa Everton

Namun tetap saja, tim medis perlu memastikan hal itu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Reaksi pemain Arsenal Granit Xhaka setelah gagal mencetak gol pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Brentford dan Arsenal di Brentford Community Stadium di London, Inggris, Jumat, 13 Agustus 2021
Foto: AP/Ian Walton
Reaksi pemain Arsenal Granit Xhaka setelah gagal mencetak gol pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Brentford dan Arsenal di Brentford Community Stadium di London, Inggris, Jumat, 13 Agustus 2021

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kabar baik terdengar dari kamar ganti Arsenal. Gelandang the Gunners, Granit Xhaka telah kembali berlatih penuh.

Sebelumnya, ia mengalami cedera lutut parah, pada akhir September lalu. Ia diperkirakan absen di sisa 2021. Ia ditargetkan baru beraktivitas pada awal tahun depan.

Baca Juga

Belakangan terjadi perubahan. Tim medis gudang peluru mengungkapkan kapten Swiss itu menunjukkan kemajuan pesat dalam proses pemulihan. Ia berpotensi turun gunung dalam waktu dekat.

"Xhaka bisa kembali bermain saat Arsenal melawan Everton pada Senin (malam waktu setempat) di pentas Liga Primer," demikian laporan yang dikutip dari 90min, Senin (6/12).

Namun tetap saja, tim medis perlu memastikan hal itu, sebelum pertandingan dimulai. Jika tersedia, Xhaka bakal turun dari bangku cadangan. Pelatih Mikel Arteta akan menurunkan salah satu dari Albert Sambi Lokonga atau Mohamed Elneny untuk mendampingi Thomas Partey.

Arsenal jumpa Everton pada pekan ke-15 kompetisi terelit negeri Ratu Elisabeth. The Gunners bertindak sebagai tim tamu. Tepatnya di Goodison Park, Selasa (7/12) dini hari WIB.

Duel ini spesial bagi Arteta. Saat masih aktif bermain, ia pernah memperkuat Merseyside Biru. Kini ia kembali ke tempat yang sempat menjadi markasnya.

Meski demikian, ia tetap profesional. "Saat bertanding, Anda harus berhadapan dengan siapa pun di depan anda, karena mereka pasti akan melakukan hal yang sama," ujar juru taktik asal Spanyol itu.

Arsenal baru saja mengalami kekalahan dari Manchester United di Old Trafford. Namun secara keseluruhan, the Gunners masih sedikit lebih baik dari calon lawan mereka. Bukayo Saka dan rekan-rekan cuma terjungkal di dua laga, dalam 11 pertandingan terakhir Liga Primer.

Selebihnya, mereka mengoleksi tujuh kemenangan, dan bermain imbang di dua kesempatan. Itu berbeda dengan kondisi Everton. The Toffes hanya mendapat dua poin dalam delapan laga terkini, kompetisi terelit Negeri Ratu Elizabeth.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement