Senin 06 Dec 2021 21:36 WIB

OJK dan IJK Serahkan Donasi Bencana Erupsi Semeru

Terima kasih kepada OJK dan IJK yang dengan cepat dan tanggap memberikan bantuan

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Industri Jasa Keuangan (IJK) melalui program “OJK dan IJK Peduli Bencana” menyerahkan bantuan kepada korban erupsiGunung Semeru.
Foto: Istimewa
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Industri Jasa Keuangan (IJK) melalui program “OJK dan IJK Peduli Bencana” menyerahkan bantuan kepada korban erupsiGunung Semeru.

REPUBLIKA.CO.ID,LUMAJANG-- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Industri Jasa Keuangan (IJK) melalui program “OJK dan IJK Peduli Bencana” menyerahkan bantuan kepada korban erupsiGunung Semeru.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq menerima secara simbolis bantuan “OJK dan IJK Peduli Bencana” di Posko Tanggap Darurat Bencana Dampak Awan Panas dan Guguran GunungSemeru, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Senin (6/12).

Baca Juga

Dalam kesempatan tersebut, Thoriqul menyambut baik upaya dan bantuan dari berbagai pihak dalam membantu penanganan bencana serta meringankan beban warga terdampak.“Terima kasih kepada OJK dan IJK yang telah dengan cepat dan tanggap memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana awan panas dan guguran Gunung Semeru.” kata Thoriqul.

photo
Petugas ketika menyalurkan bantuan kepada korban terdampak bencana Semeru- (Istimewa)

 

Lebih lanjut Thoriqul juga menyampaikan perkembangan penanganan korban dampak erupsi Gunung Semeru serta tiga prioritas bantuan yang saat ini dibutuhkan warga yaitu berupasembako, non sembako (selimut, pakaian, obat-obatan, dll.) serta air bersih untuk keperluansehari-hari.

Bantuan yang diserahkan  OJK dan IJK senilai Rp 750 juta berupa dana tunai yang disampaikan melalui rekening Baznas Kabupaten Lumajang serta logistik berupa sembako, obat-obatan dan perlengkapan lainnya. Bantuan berupa logistik tersebut disalurkan secara langsung ke pos pengungsian warga di Desa Sumbersewu, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Program OJK dan IJK Peduli Bencana akan terus dibuka dan dikoordinir  OJK untuk mengumpulkan donasi guna membantu penanganan dampak bencana alam serta penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air. Selain bantuan kepada korban erupsi, OJK sedang berkoordinasi dengan pelaku industri jasa keuangan untuk mengumpulkan data dan informasi mengenai kantor layanan jasa keuangan yang terdampak erupsi dan mengupayakan agar layanan kepada masyarakat bisa beroperasi kembali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement