Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Harapan Pep untuk Bernardo Silva yang sedang Tajam

Senin 06 Dec 2021 21:42 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Bernardo Silva dari Manchester City beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Manchester City di Villa Park di Birmingham, Inggris, Rabu, 1 Desember 2021.

Bernardo Silva dari Manchester City beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Manchester City di Villa Park di Birmingham, Inggris, Rabu, 1 Desember 2021.

Foto: AP/Rui Vieira
Ia telah mencetak tujuh gol dan menyumbang dua assists untuk City musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bernardo Silva tampil impresif sepanjang musim 2021/22 bergulir. Ia telah mencetak tujuh gol dan menyumbang dua assists untuk Manchester City dalam 20 pertandingan di berbagai ajang.

Teranyar, dua kali pria Portugal itu merobek jala Watford. City menang 3-1 atas the Hornets di Vicarage Road, Ahad (5/12) dini hari WIB. Usai duel pekan ke-15 Liga Primer Inggris tersebut, pujian untuk Silva berdatangan.

Baca Juga

Termasuk dari pelatihnya, Pep Guardiola. Menurut Guardiola, eks AS Monaco itu bermain di level yang sangat bagus. Tentunya, ia berharap sang gelandang serang konsisten menunjukkan kinerja positif.

"Mudah-mudahan, dia bisa terus terus seperti ini. Dia pemain yang luar biasa," kata juru taktik 50 tahun, dikutip dari laman resmi klub, Senin (6/12)

Manchester Biru naik ke singgasana klasemen sementara Liga Primer. Pada pertandingan lain, Chelsea ditaklukkan West Ham United. Itu membuat the Citizens melewati the Blues.

Sejenak lepaskan ketegangan di ranah domestik. Raheem Sterling dan rekan-rekan akan melanjutkan petualangan di Eropa. Wakil Inggris itu dijadwalkan bertemu RB Leipzig pada matchday pamungkas Grup A Liga Champions.

City bertindak sebagai tim tamu. Tepatnya di Red Bull Arena, Rabu (8/12) dini hari WIB. Sebuah partai yang tak mengubah situasi skuat biru langit.

Andai mengalami kekalahan, Man City tetap finis di posisi teratas Grup A. Lantas apakah, Guardiola akan merotasi skuadnya secara besar-besaran. Rupanya ia belum memastikan hal tersebut.

"Saya ingin melihat kondisi tim, siapa yang mengalami cedera. Saya juga perlu melihat lawan, kemudian saya membuat keputusan," ujarnya.

City ingin melangkah sejauh mungkin di kompetisi terelite benua biru musim ini. Musim lalu mereka nyaris menjadi juara. Sayang, di partai final, anak asuh Pep menyerah 0-1 dari Chelsea.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA