Selasa 07 Dec 2021 05:23 WIB

Mengintip Mobil Masa Depan

Beberapa mobil konsep dipamerkan di GIIAS

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
 Honda memperkenalkan Honda SUV RS Concept pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Honda SUV RS Concept untuk pertama kalinya diperkenalkan di dunia di ajang pameran yang berlangsung 11-21 November 2021 sekaligus menandai pertama kalinya Honda di Indonesia menampilkan varian RS pada sebuah model SUV.
Foto:

Sementara itu, Hyundai menyajikan mobil konsep yang disebut dengan Prophecy. Ini merupakan konsep mobil listrik yang melambangkan posisi Hyundai sebagai pemimpin dalam kategori electric vehicle (EV) di pasar global.

Mobil sedan empat pintu ini hadir dengan desain dan fitur yang mencerminkan masa depan yang akan diboyong oleh Hyundai. Dari segi tampilan, Hyundai Prophecy memang langsung memancarkan daya tarik lewat desain sensuous sportiness.

 

photo
Mobil listrik konsep Hyundai Prophecy dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2021 di Tanggerang, Banten, Indonesia, 12 November 2021. - (EPA-EFE/BAGUS INDAHONO)
 

Keunikan yang tak kalah menarik juga terlihat dari desain pelek yang menyerupai kipas. Selain itu, mobil ini juga tampil unik berkat desain bodi dengan lekukan lembut layaknya sebuah kurva.

Keunikan pun semakin kental berkat penerapan lampu depan dan stoplamp yang futuristik. Mengingat, seluruh lampu yang digunakan merupakan lampu yang menerapkan teknologi integrated pixel. 

 

Sebagai mobil masa depan, Prophecy adalah mobil yang tak dikendalikan lewat lingkar kemudi. Para insinyur Prophecy tampaknya ingin menyajikan sensasi fun to drive lewat penggunaan joysticks sebagai pengganti lingkar kemudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement