Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Rusia Umumkan Kasus Perdana Covid-19 Omicron

Senin 06 Dec 2021 20:11 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Bandara Domodedovo, Moskow, Rusia. Kasus omicron di Rusia melibatkan pendatang dari Afrika Selatan yang positif Covid-19.

Bandara Domodedovo, Moskow, Rusia. Kasus omicron di Rusia melibatkan pendatang dari Afrika Selatan yang positif Covid-19.

Foto: EPA
Kasus omicron di Rusia libatkan pendatang dari Afrika Selatan yang positif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Rusia pada Senin mengumumkan kasus perdana Covid-19 terkait varian omicron. Sejumlah kantor berita Rusia melaporkan temuan tersebut pada Senin (6/12).

Kasus omicron ditemukan pada dua orang yang kembali dari Afrika Selatan. Interfax yang mengutip otoritas kesehatan konsumen Rospotrebnadzor melansir bahwa 10 orang yang tiba dari Afrika Selatan terbukti positif Covid-19.

Baca Juga

Sementara itu, RIA juga menyebutkan bahwa omicron terdeteksi pada dua orang yang tiba dari Afrika Selatan. Presiden Rusia Vladimir Putin pekan lalu menginstruksikan pemerintah agar mempersiapkan skema untuk memerangi omicron dan mengatakan bahwa penting untuk menjaga pasokan obat, oksigen, dan juga tempat tidur rumah sakit.

Sementara itu, di hari yang sama, Kementerian Kesehatan Nepal melaporkan dua kasus pertama varian omicron. Temuan tersebut melibatkan dua warga negara asing (WNA).

Menurut Kementerian, WNA berusia 66 tahun yang tiba di Nepal dari negara terkonfirmasi omicron pada 19 November dan satu orang berusia 71 tahun yang melakukan kontak dengannya dinyatakan positif varian baru Covid-19 pada Ahad. Tidak disebutkan asal negara mereka.

sumber : Antara, Reuters
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA