Monday, 21 Jumadil Akhir 1443 / 24 January 2022

Jelang Lawan Liverpool, Krisis Pemain Milan Malah Bertambah

Senin 06 Dec 2021 20:12 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Para pemain AC Milan memberikan penghormatan kepada pendukung mereka di Stadion San Siro selepas mengalahkan Salernitana 2-0 dalam lanjutan Serie A, Sabtu (4/12).

Para pemain AC Milan memberikan penghormatan kepada pendukung mereka di Stadion San Siro selepas mengalahkan Salernitana 2-0 dalam lanjutan Serie A, Sabtu (4/12).

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Keduanya cedera ketika Milan menang 2-0 atas Salernitana.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli harus menerima kabar buruk jelang pertandingan hidup mati melawan Liverpool di Liga Champions tengah pekan ini. Rossoneri akan menghadapi The Reds tanpa dua strikernya Pietro Pellegri dan Rafael Leao. Kedua pemain tersebut cedera ketika Milan menang 2-0 atas Salernitana di Serie A akhir pekan kemarin.

Leao dan Pellegri menjalani pemeriksaan medis pagi ini untuk melihat cedera ototnya. Dilansir dari Football Italia, Senin (6/12) melaporkan Pellegri mengalami cedera adductor di paha kanannya. Sementara Leao cedear paha kanan yang menyebabkan luka kecil di bisepnya.

Baca Juga

Milan sedang bersiap menyambut Liverpool di San Siro, Rabu (8/12) dini hari WIB. Mereka butuh kemenangan atas Liverpool dan berharap pertandingan lain antara Porto melawan Atletico Madrid berakhir imbang. Pasalnya, Milan kini duduk di posisi ketiga klasemen dengan selisih satu poin dengan Porto di urutan kedua.

Milan berlatih di Milanello pagi ini. Theo Hernandez sudah berlatih meski sedang demam.  Namun mantan bintang Real Madrid tersebut akan tersedia untuk pertandingan melawan Liverpool. Cederanya Pellegri dan Leao menambah krisis pemain Milan.

Pioli juga akan bertarung tanpa Simon Kjaer, Davide Calabria, Ante Rebic, Olivier Giroud dan Samu Castillejo. Milan kini duduk di puncak klasemen Serie A berkat kemenangan atas Salernitana dan didukung oleh kekalahan Napoli dari Atalanta.

Namun posisi mereka di puncak masih sangat rawan tergusur karena hanya terpaut satu poin dengan tim peringkat kedua Inter Milan. Sedangkan dengan Napoli mereka unggul dua poin dan empat dari Atalanta.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA