Senin 06 Dec 2021 19:57 WIB

Villarreal Enggan Boyong Bek Tengah Real Madrid

Vallejo baru menginjak usia 18 tahun.

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Jesus Vallejo
Foto: EPA/Emilio Naranjo
Jesus Vallejo

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Real Madrid kabarnya telah memberikan kesempatan pada Villarreal untuk melayangkan penawaran terkait kemungkinan perekrutan bek tengah asal Spanyol, Jesus Vallejo.

Namun, The Yellow Submarine dilaporkan melewatkan kesempatan tersebut lantaran masih puas dengan komposisi pemain di lini belakang. Vallejo direkrut Madrid dari Real Zaragoza pada Juli 2015 silam.

Pada saat itu, Vallejo baru menginjak usia 18 tahun. Setelah melakoni masa peminjaman selama semusim bersama Zaragoza, Vallejo langsung dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt pada musim berikutnya, tepatnya pada musim 2016/2017.

Bek tengah berusia 24 tahun itu mulai menghuni tim utama Los Blancos pada musim 2017/2018. Pada musim perdananya mengenakan seragam Los Blancos, Vallejo hanya tampil di 12 laga di semua ajang.

Menit bermain Vallejo makin menurun pada musim berikutnya. Alhasil, pada musim lalu, Vallejo dipinjamkan ke Wolverhampton Wanderers. Sekembali dari Wolves, Vallejo masih belum bisa bersaing untuk bisa mendapatkan posisi di tim inti Los Blancos.

Penggawa timnas Spanyol U-23 itu bahkan hanya tampil selama 10 menit pada awal musim ini. Kondisi ini membuat Madrid mulai mencari klub baru buat Vallejo. ''Madrid menawarkan Vallejo kepada Villarreal. Namun, Villarreal menolak dan menutup kemungkinan untuk merekrut Vallejo.”

“Pelatih Villarreal, Unai Emery, menilai, timnya belum membutuhkan bek tengah anyar. Terlebih, Villarreal telah mendatangkan Aissa Mandi dari Real betis pada awal musim ini,'' tulis laporan El Nacional, Senin (6/12).

Langkah Madrid menawarkan Vallejo ke Villarreal ini agaknya merupakan bagian dari rencana Los Blancos untuk merekrut bek tengah Villarreal, Pau Torres. Dengan kehadiran Vallejo, Villarreal diharapkan bisa mempertimbangkan untuk melepas bek tengah berusia 24 tahun itu ke Los Blancos.

Vallejo sebenarnya bukan tanpa peminat. Espanyol, Real Betis, dan Getafe disebut-sebut berminat untuk menampung jebolan tim junior Real Zaragoza tersebut.

Namun, hingga kini belum ada tawaran konkret yang dilayangkan klub-klub tersebut untuk meminang pemain yang direkrut Madrid dengan banderol transfer sebesar enam juta euro tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement