Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Rumah Zakat Resmikan Masjid Pertama di Talango

Senin 06 Dec 2021 17:08 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat melaksanakan seremonial peresmian pembangunan masjid pertama di Palasa pada Sabtu (27/11).

Rumah Zakat melaksanakan seremonial peresmian pembangunan masjid pertama di Palasa pada Sabtu (27/11).

Foto: Rumah Zakat
Diharapkan masjid menjadi pusat kegiatan masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, SUMENEP -- Rumah Zakat melaksanakan seremonial peresmian pembangunan masjid pertama di Palasa pada Sabtu (27/11). Lokasi masjid berada di Dusun Galtek, Desa Palasa , Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Rangkaian acara seremonial dibarengi dengan pengobatan gratis sebanyak 150 penerima manfaat, pembagian 1.500 kornet dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) sebanyak 500 paket. Peresmian masjid tersebut dihadiri oleh Kepala Desa, tokoh masyarakat, dan agama setempat.

Baca Juga

Simbolisasi peresmian Masjid Jami' Al Hikam oleh bapak Tantan Supriatna selaku Kepala Cabang Rumah Zakat Surabaya. Dalam sambutannya, Tantan Supriatna menyampaikan, bahwa masjid ini dibangun tidak hanya untuk kegiatan ibadah, tetapi ia juga harus jadi fungsi sosial dimana masjid menjadi pusat kegiatan

masyarakat.

Fungsi pendidikan, tempat semua belajar baik bidang keagamaan atau pengetahuan lainnya. Juga ia harus berfungsi sebagai penopang perekonomian masyarakat sekitar masjid dengan menghidupkan zakat, infak sedekah dan Wakaf. Serta mari kita doakan donatur yang suwah berwakaf membangun masjid ini.

Dalam sambutannya Kepala Desa Palasa, bapak Asbu, menyampaikan ucapan terima kasih. “Saya atas nama pemerintah desa mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Zakat atas bantuan yang diberikan. Masjid Jami' Al Hikam merupakan masjid pertama yang dibangun atas wakaf dari donatur Rumah Zakat karena di lokasi ini belum memiliki masjid sendiri,” katanya.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA