Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Pemugaran Masjid Berusia Satu Abad Habiskan Rp 4,5 Miliar

Senin 06 Dec 2021 16:45 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Bupati Bogor Nurhayanti di Masjid Besar At-Taqwa Lanud Atang Sanjaya, Kemang, Kabupaten Bogor

Bupati Bogor Nurhayanti di Masjid Besar At-Taqwa Lanud Atang Sanjaya, Kemang, Kabupaten Bogor

Foto: dok. Diskominfo Kab Bogor
Masjid berkonsep bangunan kuno itu rencananya akan dipugar jadi bangunan dua lantai.

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG -- Bupati Bogor, Ade Yasin menyebutkan pemugaran Masjid At-Taqwa yang berusia satu abad di Desa Bojongkulur, Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ditaksir menghabiskan Rp 4,5 miliar.

"Rp 4,5 miliar ini tidak sedikit, saya salut kepada seluruh pihak terkait dan masyarakat wilayah Bojongkulur Gunungputri, tentu kita akan kolaborasi bangun sama-sama. Mudah-mudahan masjid ini cepat selesai," kata Ade.

Baca Juga

Masjid berkonsep bangunan kuno itu rencananya akan dipugar menjadi bangunan dua lantai dengan panjang 22,5 meter dan lebar 19 meter. Ia mendukung penuh pembangunan masjid yang memiliki arsitektur kuno itu dalam bentuk sumbangan dana baik secara pribadi maupun melalui penganggaran di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

"Wajar saja kalau masyarakat menginginkan masjid yang lebih bagus karena masjid adalah rumah Allah. Masjid ini tempat paling strategis untuk melakukan kebaikan-kebaikan tidak hanya hubungan kepada Allah juga hubungan sesama manusia," kata Ade.

Sementara, Ketua Panitia Pembangunan Masjid At-Taqwa, Abdul Rozak di tempat yang sama berharap kedatangan Bupati Bogor pada acara tersebut dapat memotivasi masyarakat dalam mewujudkan pembangunan masjid.

"Model sudah jadul (jaman dulu) karena Masjid At-Taqwa ini sudah berdiri sejak 100 tahun. Lokasinya juga sangat strategis banyak dilalui dan digunakan masyarakat untuk Shalat Jumat dan shalat berjamaah lainnya," kata Abdul Rozak.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA