Senin 06 Dec 2021 16:39 WIB

BSI Pacu Pembiayaan Rumah Lewat Platform Digital

BSI siap menjalin kemitraan strategis dengan para developer yang kompeten

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Gita Amanda
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memperluas ekspansi segmen konsumer dengan memacu kinerja pembiayaan rumah melalui platform digital. (ilustrasi).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memperluas ekspansi segmen konsumer dengan memacu kinerja pembiayaan rumah melalui platform digital. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memperluas ekspansi segmen konsumer dengan memacu kinerja pembiayaan rumah melalui platform digital. Pengajuan pembiayaan kepemilikan rumah dapat dilakukan dalam penyelenggaraan expo Lamudi Property Fair.

SEVP Consumer Banking BSI, Wawan Setiawan, mengatakan BSI menyasar nasabah milenial dalam inisiatif ini. Pengajuannya mudah melalui proses daring dengan harga kompetitif, dan proses yang cepat.

Baca Juga

"BSI pun siap menjalin kemitraan strategis dengan para developer yang kompeten, sehingga harapannya industri properti dapat digarap secara optimal dan berkelanjutan, tentunya dengan menerapkan prinsip syariah," katanya dalam keterangan pers, Senin (6/12).

BSI saat ini berada pada posisi kelima terbesar secara nasional sebagai bank penyalur pembiayaan rumah. Hingga akhir kuartal III 2021, BSI telah menyalurkan pembiayaan produk Griya Hasanah (KPR) mencapai Rp 40 triliun, naik sekitar 10,4 persen (yoy), dan didominasi oleh pembelian rumah baru.

Mayoritas penyaluran pembiayaan rumah oleh BSI didominasi di Pulau Jawa sebesar 68 persen. Sementara itu, untuk meningkatkan kinerja pembiayaan pada akhir tahun, lanjut Wawan, BSI memberikan terobosan dan inovasi bagi nasabah.

Lamudi Property Fair juga digelar secara luring sejak 9 November hingga 19 Desember 2021 di Grand Indonesia. Menurut Wawan, target dari pembiayaan properti melalui produk BSI Griya pada event tersebut mencapai 1.000 database pengunjung melalui event hybrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement