Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Pedri Yakin Bisa Bersinar di Bawah Asuhan Xavi

Senin 06 Dec 2021 15:40 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Pedri memegang trofi Kopa Ballon dOr 2021 untuk pemain muda terbaik tahun ini dalam upacara Bola Emas ke-65 di Theatre du Chatelet, di Paris, Selasa (30/11) dini hari WIB.

Pedri memegang trofi Kopa Ballon dOr 2021 untuk pemain muda terbaik tahun ini dalam upacara Bola Emas ke-65 di Theatre du Chatelet, di Paris, Selasa (30/11) dini hari WIB.

Foto: AP/Christophe Ena
Pedri mengalahkan Kylian Mbappe dan Matthijs de Ligt

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA --Pemain muda Barcelona, Pedri, mengungkapkan kepercayaan dirinya di bawah pelatih baru Xavi Hernandez. Xavi merampungkan kepulangannya ke Camp Nou  bulan lalu, menyusul pemecatan Ronald Koeman. Tapi start Xavi tidak berjalan mulus.

Walaupun memenangkan dua laga perdananya di La Liga, Xavi menelan kekalahan melawan Real Betis akhir pekan lalu, setelah sebelumnya ditahan imbang Porto di Liga Champions.

Bahkan, nasib Barcelona untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions, tergantung pada hasil positif di laga terakhir fase grup melawan Bayern Muenchen tengah pekan ini.

Sementara itu, walaupun Pedri mengalami inkonsisten awal musim ini, Pedri percaya diri bisa kembali berjaya seperti musim lalu, yang membuatnya mendapatkan Trofi Kopa. Pedri mengalahkan Kylian Mbappe dan Matthijs de Ligt dalam pemungutan suara pemain remaja terbaik tersebut.

Tapi cedera bikin performa Pedri terhambat sejak penunjukan Xavi. Ia diprediksi baru bisa kembali memperkuat Barca sebelum akhir 2021. Pedri pun mengaku siap kembali bersinar setelah kembali merumput.

''Xavi memiliki ide permainan yang sangat jelas dan saya yakin kami akan lebih baik dengan dia,'' ucap Pedri, dikutip dari Football-espana, Senin (6/12).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA