Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Pakar Nilai Booster Jadi Standar Baru Vaksinasi Covid-19

Selasa 07 Dec 2021 06:10 WIB

Red: Nora Azizah

Mendapatkan booster dinilai memberikan perlindungan terbaik dengan cepat.

Foto:
Mendapatkan booster dinilai memberikan perlindungan terbaik dengan cepat.

Jika ingin benar-benar mengendalikan virus, warga negara perlu mendapatkan vaksinasi lengkap. Omicron membuat kebutuhan itu lebih mendesak. Sampai saat ini, 198 juta orang Amerika telah divaksinasi sepenuhnya. Namun, 146 juta dari mereka menerima suntikan terakhir mereka lebih dari enam bulan yang lalu, di mana CDC merekomendasikan booster mRNA untuk memulihkan perlindungan penuh.

Hanya 44 juta orang Amerika menerima suntikan booster mereka. Itu berarti bahwa lebih dari 100 juta orang Amerika seharusnya sudah menerima booster sekarang. Namun, hal itu belum terjadi sekarang. Memulihkan perlindungan penuh tidak akan mudah. Sejak muncul varian omicron, penyerapan booster telah meningkat menjadi sedikit lebih dari satu juta dosis per hari.

Jadi bisakah omicron mengalahkan delta di AS? Apakah tingkat vaksinasi 60 persen cukup? Intinya sederhana. Semakin banyak infeksi yang disebabkan oleh omicron, maka semakin banyak sekolah dan pekerjaan, serta bisnis akan terganggu, dan semakin banyak orang Amerika yang jatuh sakit dan meninggal. Saat ini, booster, bersama dengan vaksinasi baru, adalah alat terbaik untuk meminimalkan infeksi omicron. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA