Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Sentuhan Rangnick di MU Undang Pujian

Senin 06 Dec 2021 13:36 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Pelatih Manchester United Ralf Rangnick merayakan setelah pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace di Manchester, Inggris, Ahad (5/12).

Pelatih Manchester United Ralf Rangnick merayakan setelah pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace di Manchester, Inggris, Ahad (5/12).

Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Rangnick dianggap bisa menerapkan ide baru untuk perbaikan MU.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan gelandang Manchester United (MU) Owen Hargreaves terkesan dengan kemajuan yang dibuat Setan Merah di bawah polesan pelatih baru Ralf Rangnick. Ia melihat beberapa perubahan awal di tubuh MU.

Pelatih asal Jerman itu menjalani debutnya sebagai pelatih MU saat menghadapi Crystal Palace dalam laga Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Ahad (6/12). Sebelumnya, ia hanya menyaksikan dari tribun penonton saat MU mengalahkan Arsenal. Rangnick hanya memiliki beberapa hari untuk mempersiapkan pertandingan pertamanya sebagai bos United, yang berakhir dengan kemenangan 1-0 berkat gol telat Fred.

Baca Juga

Meskipun tim barunya tidak mampu memecahkan kebuntuan selama babak pertama di Old Trafford, ada banyak tanda-tanda menggembirakan bagi mereka yang menonton. Bahkan ada indikasi awal tentang dampak yang dibuat Rangnick sejak masuk, seperti di mata Hargreaves.

"Saya pikir itu sangat bagus. Kami mengatakan mungkin menekan lapangan, membuatnya lebih kecil, bermain dengan kekuatan Ronaldo, dan mereka telah melakukannya. Para bek tengah berada di tengah lapangan. Palace tidak banyak menguasai bola. Satu-satunya masalah bagi United adalah mereka mendominasi tetapi mereka tidak memiliki apa pun untuk ditunjukkan. Mengingat dia hanya berada di sana untuk satu sesi latihan, United terlihat sangat berbeda dalam hal tekanan dan penguasaan bola,” kata Hargreaves, dikutip dari Manchester Evening News.

Banyak yang telah dibuat selama beberapa pekan terakhir tentang tempat Ronaldo di bawah komando Rangnick. Banyak orang memperdebatkan apakah dia cocok dengan gaya high pressing pelatih Jerman itu.

Indikasi awal, Rangnick mencari cara untuk memanfaatkan kekuatan bintang Portugal itu. Ia memuji Ronaldo sebagai sosok hebat selepas laga.

“Anda harus selalu menyesuaikan gaya atau ide sepak bola Anda dengan pemain yang Anda miliki, bukan sebaliknya,” kata Rangnick dalam konferensi pers pertamanya, pekan lalu.

photo
Cristiano Ronaldo - (EPA-EFE/Peter Powel)
 

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA