Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Dembele Jadi Harapan Besar Lawan Bayern Muenchen

Senin 06 Dec 2021 12:56 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele

Foto: EPA-EFE/TONI ALBIR
Dia adalah pemain hebat dan membangkitkan antusiasme

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Barcelona masih memiliki kesempatan untuk lolos dari fase grup Liga Champions. Blaugrana harus memaksimalkan kesempatan itu dengan mengalahkan Bayern Muenchen, Kamis (9/12). Ousmane Dembele muncul sebagai harapan besar klub untuk bentrokan tersebut.

Xavi Hernandez terkesan dengan penyerang Prancis itu setelah melihatnya sejak menjabat sebagai pelatih klub Catalan, dan jelas bahwa Blaugrana perlu banyak berkembang dalam hal menyerang.

Dembele adalah pemain yang bisa membuat pertahanan tidak seimbang, tidak ada yang akan membantahnya, ketika dia berada di Dortmund dia adalah salah satu pemain sayap paling efektif dalam pertarungan satu lawan satu, bahkan jika dia tidak pernah mencapai level seperti itu di Spanyol.

Level performa inilah yang memberi Xavi harapan jelang laga sulit, setelah memainkan Dembele dalam tiga laga terakhir. "Dia adalah pemain hebat dan membangkitkan antusiasme," kata Xavi dikutip dari Marca, Senin (6/12).

"Dia percaya diri, dia aktif, memiliki dia atau tidak mengubah permainan sepenuhnya. Kami telah mencoba melindunginya karena cedera, tetapi dia bisa menjadi pemain yang berbeda," tambahnya.

Catatan gol Barcelona masih sangat kurang. Los Cules hanya mencetak 23 gol dalam 15 pertandingan LaLiga, yang merupakan rekor terendah mereka sejak musim 2003/04, di mana mereka mencetak 19 gol. Xavi sangat membutuhkan pemain menyerang untuk membuat perbedaan.

Di Liga Champions musim ini mereka gagal mencetak gol melawan Benfica dalam dua pertandingan dan Bayern Muenchen dalam satu pertandingan , dengan Dynamo Kiev menjadi satu-satunya tim yang mereka lawan.

Kosong lagi tidak akan cukup untuk melihat tim lolos ke babak berikutnya, maka tekad Xavi adalah memberi lebih banyak menit untuk Dembele, dan ada juga masalah kecil mencoba membujuknya untuk tetap bersama klub.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA