Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Benzema Absen Lawan Inter, Diragukan di Derbi Madrid

Senin 06 Dec 2021 12:14 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Penyerang Real Madrid Karim Benzema akan absen saat timnya menghadapi Inter Milan di Liga Champions.

Penyerang Real Madrid Karim Benzema akan absen saat timnya menghadapi Inter Milan di Liga Champions.

Foto: AP/Manu Fernandez
Real Madrid akan menjamu Inter Milan pada laga terakhir Grup D Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karim Benzema akan absen memperkuat Real Madrid pada pertandingan Liga Champions melawan Inter Milan di Santiago Bernabeu, Rabu (8/12) dini hari WIB. Dia juga diragukan tampil dalam derby melawan rival sekota Atletico Madrid pekan depan. Pemain Prancis itu mengalami benturan dalam kemenangan 2-0 Los Blancos atas Real Sociedad, Ahad (5/12).

Benzema harus diganti pada babak pertama pertandingan akibat benturan itu. Staf medis Madrid memeriksa Benzema baik di Stadion Reale, maupun di Valdebebas, tetapi mereka menunggu tes final yang akan dia jalani pada Senin (6/12).

Baca Juga

Benzema merasa tidak nyaman dan meminta untuk diganti selama pertandingan, dengan klub yakin bahwa dia telah menghindari cedera serius. Luka Jovic, yang mencetak gol dan memberikan assist setelah menggantikan Benzema melawan Real Sociedad, diperkirakan akan menjadi starter melawan Nerazzurri.

Sementara itu, Eden Hazard bisa menjadi pilihan lain di lini serang, tetapi penyerang Belgia itu tammpaknya tidak akan mendapatkan kepercayaan dari pelatih Carlo Ancelotti. Dalam beberapa pekan terakhir, Ancelotti memilih memarkirnya. 

Real Madrid sudah memastikan tempat mereka di babak 16 besar Liga Champions dan hanya perlu menghindari kekalahan untuk merebut posisi pertama di Grup D. Lucas Vazquez, Federico Valverde, Eduardo Camavinga, dan Marco Asensio semuanya bisa terlibat dalam starting XI.

Sementara Dani Carvajal, Casemiro, Luka Modric dan Rodrygo berpotensi diistirahatkan. Nacho juga berusaha untuk terlibat di area pertahanan, tetapi Ancelotti akan berhati-hati untuk membuat terlalu banyak perubahan pada tim pada tim yang sedang dalam delapan kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Prediksi susunan pemain Madrid melawan Inter: Courtois; Vazquez, Militao, Alaba, Mendy; Valverde, Camavinga, Kroos; Vinicius, Jovic, Asensio.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA