Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

Rangnick Bahagia Debutnya Ditandai Performa Solid MU

Senin 06 Dec 2021 09:09 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Manchester United (MU) Ralf Rangnick kiri) merayakan kemenangan timnya bersama para pemain usai mengalahkan Crystal Palace di Liga Primer Inggris, Ahad (5/12).

Pelatih Manchester United (MU) Ralf Rangnick kiri) merayakan kemenangan timnya bersama para pemain usai mengalahkan Crystal Palace di Liga Primer Inggris, Ahad (5/12).

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
MU mengalahkan Crystal Palace 1-0 dalam debut Rangnick melatih di Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pelatih sementara Manchester United (MU) Ralf Rangnick terkesan pada performa timnya saat mengalahkan Crystal Palace 1-0 di Old Trafford, dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Ahad (5/12). Gol pada menit ke-77 yang dibuat Fred membuat Rangnick mencatat kemenangan pertamanya sebagai pelatih baru MU.

Baru kali ini pelatih asal Jerman mengawali kiprahnya di Liga Inggris dengan kemenangan. United melancarkan tekanan yang jauh lebih agresif sesuai pilihan Rangnick sejak awal pertandingan. Meskipun tekanan tersebut perlahan mengendur, Setan Merah membuat Palace menjauh dari gawang mereka untuk waktu yang lama.

Baca Juga

"Saya senang sekali dengan cara tim tampil, terutama setengah jam pertama, dengan bersama tekanan itu, sungguh luar biasa. Satu-satunya hal yang hilang adalah 1-0 atau 2-0," kata Rangnick kepada wartawan."Cara kami bertahan, kami mengontrol pertandingan, clean sheet adalah bagian terpenting," sambung dia seperti dikutip Reuters.

"Inilah hal-hal yang harus kami tingkatkan. Kami mesti tetap menjaga clean sheet. Hanya dengan satu sesi latihan, saya terkesan sekali. Kami bermain jauh lebih baik dari yang diharapkan," kata dia.

"Kami selalu berusaha merangsek ke depan. Kami tidak tergoyahkan mungkin selama lima menit terakhir. Di waktu lain kami berusaha menjauhkan mereka dari gawang kami," tambah dia.

Rangnick memilih sistem yang sempit dengan memasang Marcus Rashford dan Cristiano Ronaldo di depan. Kemudian ada Jadon Sancho dan Bruno Fernandes beroperasi di belakang kedua pemain itu dalam formasi 4-2-2-2.

"Kami ingin bermain dengan dua striker, terutama di posisi tengah. Omong-omong, Cristiano Ronaldo sukses menggarap bola, salut," kata dia.

Rangnick merasa telah melihat banyak elemen positif yang membuatnya percaya diri menghadapi laga-laga mendatang."Selalu makin mudah membangun sesuatu setelah Anda berhasil. Kami harus terus menghasilkan clean sheet dan menjadi lebih baik dalam menciptakan peluang pada serangan kami. Secara keseluruhan, saya senang sekali kepada kami bermain hari ini," kata dia.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA