Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Kompetisi Pembacaan Alquran Jos North Dibuka

Senin 06 Dec 2021 08:52 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil

Kompetisi Pembacaan Alquran Jos North Dibuka. Foto: ilustrasi Alquran

Kompetisi Pembacaan Alquran Jos North Dibuka. Foto: ilustrasi Alquran

Foto: republika
Para pelajar Alquran telah menunjukkan prestasinya.

REPUBLIKA.CO.ID,ABUJA -- Kegiatan kompetisi Pembacaan Alquran tahunan Jos North ke-35 telah dibuka. Setiap individu yang berkecukupan diimbau dapat memberi sponsor bagi peserta hingga tingkat PhD.

Seruan tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Lokal Pemda Jos North, Sheikh Aminu Sadis Abdullahi, saat pembukaan resmi kompetisi 2021. Kompetisi kali ini berlangsung di Conference Hall Masjid Pusat Jos North, Nigeria.

Baca Juga

Ia mengatakan, sejak awal kompetisi, para santri Alquran di lingkungan pemerintah daerah ini telah membawa prestasi di berbagai bidang kehidupan.

“Kami terus bergerak maju.  Banyak dari mahasiswa kami lulusan Bsc, MSc, sementara yang lainnya saat ini adalah mahasiswa PhD,” katanya dikutip di Blue Print, Senin (6/12).

Tak hanya itu, ia juga menyerukan perlunya individu untuk mulai menjadi sponsor atau donatur bagi beberapa siswa ini, agar mereka dapat melanjutkan program gelarnya hingga tingkat PhD.

Dalam kegiatan yang sama, Ketua Acara Ibrahim Muhammad mengatakan, jika setiap orang setuju untuk mematuhi ajaran Alquran yang benar, maka perdamaian dan keamanan akan meresap ke seluruh Nigeria dan dunia pada umumnya.

Dia lantas menyuarakan kebutuhan mendesak dari umat Islam untuk membentuk dana abadi, yang akan terus memperkuat penyelesaian Alquran.

Di sisi lain, CEO Perusahaan Penerbitan Ibzar Alhaji Muhammad menyatakan perlunya pemerintah negara bagian Plateau untuk ikut mendukung kompetisi Quran di negara bagian tersebut.

Kompetisi yang berlangsung selama seminggu ini diharapkan dapat menjadi tuan rumah bagi lebih dari seratus peserta, dari berbagai sekolah Islam konvensional dan non konvensional, di lingkungan pemerintah daerah Jos North.  

Sumber:

https://www.blueprint.ng/rich-individuals-urged-to-sponsor-students-of-quran/

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA