Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Sarri Jelaskan Perubahan Lazio Saat Bekuk Sampdoria

Senin 06 Dec 2021 07:34 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pemain Lazio Ciro Immobile (kiri) dijaga pemain Sampdoria Alex Ferrari di  dalam lanjutan Serie A Liga Italia giornata 16 di Stadio Luigi Ferraris pada Senin (6/12) pukul 00.00 WIB.

Pemain Lazio Ciro Immobile (kiri) dijaga pemain Sampdoria Alex Ferrari di dalam lanjutan Serie A Liga Italia giornata 16 di Stadio Luigi Ferraris pada Senin (6/12) pukul 00.00 WIB.

Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Lazio mengalahkan Sampdoria 3-1 dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maurizio Sarri menjelaskan perubahan yang dilakukannya pada Lazio dalam kemenangan 3-1 atas Sampdoria dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Senin (6/12) WIB. Sarri menarik Ciro Immobile pada awal babak kedua setelah pemain mencetak dua gol. Lazio kemudian bermain dengan 10 orang setelah Sergej Milinkovic-Savic mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-67 sehingga harus keluar dari lapangan.

Biancocelesti memenangkan pertandingan di babak pertama dengan gol dari Milinkovic-Savic dan dua gol Immobile. Sarri harus berterima kasih kepada Thomas Strakosha untuk beberapa penyelamatan yang dibuatnya yang menjaga Lazio tetap unggul hingga laga berakhir. 

Baca Juga

"Kami harus lebih terorganisasi daripada di pertandingan terakhir, jika tidak, kami kehilangan keseimbangan. Jadi hari ini saya meminta para pemain untuk tidak kehilangan posisi mereka," kata Sarri dikutip dari Football Italia, Senin (6/12). 

Lazio terlihat jauh lebih solid dengan Mattia Zaccagni, yang memberikan dua assist, dan Toma Basic di lini tengah ketimbang Luis Alberto. Zaccagni memiliki beberapa masalah cedera, tetapi beradaptasi dengan sangat baik. 

"Basic dapat diandalkan, sayangnya dia harus absen selama tiga pekan karena Covid, tetapi saya melihatnya terlihat tajam dalam pelatihan kemarin dan dia mengatakan kepada saya bahwa dia merasa siap. Basic bisa menjadi salah satu pilar Lazio di masa depan," katanya.

Permainan berubah setelah turun minum, dengan digantikannya Immobile oleh Vedat Muriqi, tapi ternyata ini bukan hanya keputusan taktis. "Dia merasakan rasa sakit di lututnya dan saya harap itu hanya efek dari benturan dan karena itu dapat diselesaikan dengan cukup cepat," kata Sarri.

Milinkovic-Savic kemudian mendapat kartu merah karena perbedaan pendapat, hanya beberapa saat setelah kartu kuning karena melakukan pelanggaran. Ia menilai pemainnya naif, tapi wasit juga terlalu cepat mengangkat kartu kuning kedua.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA