Senin 06 Dec 2021 03:49 WIB

Babak Pertama, Juve Unggul Cepat Atas Genoa 1-0

Juventus mampu unggul cepat atas Genoa di menit ke-9 lewat kaki Juan Cuadrado

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Penyerang Juventus Paulo Dybala bersinggungan dengan pemain Genoa Valon Behrami dalam pertandingan Liga Italia Serie A, antara Juventus lawan Geno di turin, Italia
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Penyerang Juventus Paulo Dybala bersinggungan dengan pemain Genoa Valon Behrami dalam pertandingan Liga Italia Serie A, antara Juventus lawan Geno di turin, Italia

REPUBLIKA.CO.ID, TORINO -- Juventus mengungguli tim tamu Genoa 1-0 di babak pertama lanjutan Serie A 2021/22 yang berlangsung pada Senin (6/12). Salvatore Sirigu mati-matian mengamankan gawang Genoa dari kebobolan gol lagi.

Genoa nampak kewalahan mengatasi gempuran Juve sejak kick off. Juve menguasai permainan di menit-menit awal. Bahkan anak asuhan Allegri unggul lebih dulu di menit ke-9. Gol tercipta dari Juan Cuadrado yang mencetak skor langsung dari tendangan sudut setelah mengirim bola melewati Salvatore Sirigu. 

Pada menit ke-15, Federico Bernardeschi melepaskan tembakan ke arah kanan bawah gawang dari dalam kotak penalti, tapi Sirigu sigap mengamankan bola. Tiga menit berselang giliran Manuel Locatelli melepaskan tembakan dadakan, sayang bola melenceng dari sasaran.

Serangan Juve bergulung-gulung menghantam Genoa. Pada menit ke-25 giliran tembakan Paulo Dybala yang diblokir pemain Genoa. Bola rebound jatuh lagi kepada Dybala yang memanfaatkan peluang itu, namun bola melenceng jauh dari gawang.

Sirigu harus berjibaku mengamankan gawang Genoa dari kebobolan. Kali ini, ia sukses menghalau sundulan Matthijs de Ligt yang menyambar crossing dari tendangan bebas pada menit ke-32. Enam menit kemudian, Sirigu mengamankan gawang dari Morata yang mengambil keuntungan dari bola rebound.

Morata sempat melakukan tackle keras kepada pemain Genoa hingga berbuntut  tendangan bebas bagi tim tamu. Jelang turun minum, Morata melepaskan tembakan voli ke arah tengah gawang, namun Sirigu sigap menunaikan penyelamatan. 

Genoa belum mampu keluar dari tekanan tim tuan rumah. Alhasil Genoa gagal membuat satu pun peluang emas di babak pertama.

Berikut ini line-up kedua tim :

Juventus (4-2-3-1)

Szczesny (G), Cuadrado, de Ligt, Chiellini (C), Pellegrini, Bentancur, Locatelli, Kulusevski, Dybala, Bernardeschi, Morata

Genoa (3-5-2)

Bani M, Behrami V. (C), Bianchi F, Biraschi D, Cambiaso A, Ekuban C, Ghiglione P, Hernani, Sirigu S. (G), Toure A, Vasquez J.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement