Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

Lazio Bekuk Sampdoria 1-3, Immobile Cetak Dua Gol

Senin 06 Dec 2021 02:12 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pemain Lazio Ciro Immobile (kiri) dijaga pemain Sampdoria Alex Ferrari di  dalam lanjutan Liga Italia giornata 16 di Stadio Luigi Ferraris pada Senin (6/12) pukul 00.00 WIB.

Pemain Lazio Ciro Immobile (kiri) dijaga pemain Sampdoria Alex Ferrari di dalam lanjutan Liga Italia giornata 16 di Stadio Luigi Ferraris pada Senin (6/12) pukul 00.00 WIB.

Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Sampdoria berhasil memperkecil selisih gol dari Lazio di menit ke-89

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Lazio mencukur Sampdoria 1-3 dalam lanjutan Liga Italia giornata 16 di Stadio Luigi Ferraris pada Senin (6/12) pukul 00.00 WIB. Sampdoria yang telat comeback berhasil memperkecil selisih gol di menit ke-89. 

Hanya butuh waktu 7 menit bagi Lazio untuk unggul. Kali ini, Mattia Zaccagni mengumpan bola pada Sergej Milinkovic-Savic yang berada di dalam kotak penalti tanpa pengawalan hingga berhasil memasukkan bola ke sudut kanan bawah gawang.

Baca Juga

Lazio mampu menggandakan skor 10 menit kemudian. Umpan Mattia Zaccagni dimanfaatkan dengan baik oleh Ciro Immobile yang berada di dalam kotak penalti dan berhasil memasukkan bola ke sudut kanan bawah gawang.

Pada menit ke-30, Valerio Verre jatuh di dalam kotak penalti setelah hadangan dari pemain Lazio. Nampaknya hal ini tidak terlihat jelas oleh wasit, sehingga mengisaratkan untuk terus melanjutkan permainan. Tiga menit kemudian, sundulan Immobile masih bisa diamankan Emil Audero.

Immobile akhirnya mencatatkan hattrick pada menit ke-37. Gol berawal operan dari Sergej Milinkovic-Savic di dalam kotak penalti yang dimanfaatkan Immobile untuk melewati barisan pertahanan Sampdoria dan melepaskan tembakan ke sudut kiri bawah gawang.

Lazio menguasai bola hingga peluit akhir babak pertama dengan saling bertukar operan akurat dari pemain satu ke pemain lain. Adapun Sampdoria belum memberi ancaman berarti kepada tim tamu.

Pada awal babak kedua, Ciro Immobile digantikan oleh Vedat Muriqi. Sedangkan Sampdoria merombak skuad dengan memasukkan Francesco Caputo, Adrien Silva dan Radu Dragusin.

Tim tuan rumah belum menyerah walau sudah ketinggalan tiga gol. Semangat tim tuan rumah menyala saat Silva membuat peluang di menit ke-52, tapi tendangannya melenceng tipis ke atas gawang. Dua menit berselang, peluang  Dragusin lewat sundulan bernasib melebar tipis ke kiri gawang. 

Permainan makin panas karena Sampdoria ogah menyerah. Lazio bahkan harus kehilangan Sergej Milinkovic-Savic yang dikirim keluar lapangan pada menit ke-67 karena memprotes wasit berlebihan usai sebelumnya diganjar kartu kuning. 

Pada menit ke-73, Sampdoria nyaris mendapat tendangan penalti andai jegalan terhadap Antonio Candreva di kotak penalti berbuntut pelanggaran. Dewi Fortuna nampaknya belum berpihak kepada tim tuan rumah usai sundulan Maya Yoshida dari jarak dekat pada menit ke-82 malah melenceng tipis ke atas mistar gawang.

Kegigihan Sampdoria akhirnya berbuah gol di menit ke-89. Manolo Gabbiadini menerima operan di dalam kotak penalti yang memposisikannya berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang, dia memasukan bola ke bagian kiri dalam gawang.

Sampdoria mendominasi laga hingga peluit akhir berbunyi. Sejumlah peluang dibuat anak asuhan Roberto D'Aversa, tapi sayangnya hanya mampu melesakkan satu gol.

 
 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA