Senin 06 Dec 2021 01:50 WIB

Duh, Jagoan Ronaldo dan Modric Gagal Peroleh Trofi Kopa

Pemain pilihan Ronaldo dan Modric, Mason Greenwood tidak terpilih 3 besar Trofi Kopa

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Mason Greenwood dari Manchester United. Dua pemain dunia, Cristiano Ronaldo dan Luka Modric memilih Greenwood sebagai pemain muda terbaik dunia, sayangnya Trofi Kopa jatuh ke tangan Pedri
Foto: AP/Jon Super
Mason Greenwood dari Manchester United. Dua pemain dunia, Cristiano Ronaldo dan Luka Modric memilih Greenwood sebagai pemain muda terbaik dunia, sayangnya Trofi Kopa jatuh ke tangan Pedri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo dan Luka Modric ternyata sepemikiran dalam memilih pemain muda terbaik di dunia. Sayangnya jagoan mereka sama sekali tidak dipanggil untuk menerima Trofi Kopa.

Sebagai bagian dari upacara Ballon d'Or, beberapa penghargaan lainnya diberikan selama acara di Paris. Dilansir dari Daily Star pada Ahad (5/12), penghargaan tersebut termasuk penghargaan tim terbaik minggu ini, yang diberikan kepada Chelsea, dan Ballon d'Or Feminin, yang dimenangkan oleh Alexia Putellas dari Barcelona. 

Selain itu, penerima hadiah individu adalah pemain muda terbaik di duni- di mana Barcelona menang lagi melalui Pedri. Pemain berusia 19 tahun itu memiliki tahun yang fenomenal bersama Los Cules dan Spanyol yang membuatnya mendapatkan Trofi Kopa, mengalahkan bintang Borussia Dortmund Jude Bellingham untuk penghargaan tersebut. 

photo
Pedri memegang trofi Kopa Ballon dOr 2021 untuk pemain muda terbaik tahun ini dalam upacara Bola Emas ke-65 di Theatre du Chatelet, di Paris, Selasa (30/11) dini hari WIB. - (AP/Christophe Ena)

Namun, baik Ronaldo maupun Modric tidak akan senang dengan hasil tersebut karena keduanya gagal menjadikan pemain Spanyol itu sebagai pilihan utama mereka. Ronaldo sama sekali tidak memasukkan Pedri ke dalam tiga besar.

Bahkan sebagai gantinya memilih rekan setimnya di Setan Merah, Mason Greenwood. Selain Greenwood, Ronaldo memasukkan nama bintang Paris Saint-Germain Nuno Mendes dan playmaker Borussia Dortmund Gio Reyna. 

Modric setuju dengan mantan rekan setimnya di Real Madrid itu karena menempatkan Greenwood di daftar teratas. Sementara Pedri tetap masuk di daftar Modric, tepatnya berada di urutan kedua. Modric menempatkan pemain Inggris lainnya di urutan ketiga yaitu Bellingham. 

Greenwood diketahui gagal membuat tiga besar di Trophy Kopa karena andalan Bayern Munich Jamal Musala mengalahkannya untuk medali perunggu. Sepanjang musim 2020/21, Greenwood melanjutkan kehebatannya dalam mencetak gol dan melanjutkan karir sebagai pemain reguler di skuad United. 

Greenwood membuat 52 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 12 gol setelah mengamankan tempat utama di sayap kanan. Terlepas dari performa pemain berusia 20 tahun itu, dia sebenarnya memiliki musim yang lebih baik dari sebelumnya ketika dia mencetak 19 gol dalam 51 pertandingan. Rizky Suryarandika

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement