Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Menang 3-0 atas Myanmar, Singapura Puncaki Klasemen Grup AFF

Ahad 05 Dec 2021 23:27 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Singapura Vs Myanmar.

Singapura Vs Myanmar.

Foto: Dok. Instagram Timnas Singapura
Tuan rumah menang dengan skor meyakinkan, 3-0.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Singapura meraih kemenangan besar melawan Myanmar pada laga perdana grup A Piala AFF di Singapura National Stadium, Ahad (5/12) malam WIB. Kemenangan 3-0 membawa tuan rumah ke puncak klasemen sementara Grup A. 

Singapura memberikan inisiatif serangan ke lini pertahanan Myanmar sejak menit awal pertandingan. Irfan Fandi menjadi motor serangan tim berjuluk the Lions tersebut. Agresivitasnya juga membuatnya mendapat hukuman kartu kuning di menit ke-20. 

Baca Juga

Myanmar sebetulnya punya persentase penguasaan bola sedikit lebih banyak dari Singapura. Tapi efektivitas permainan Singapura membawa mereka unggul lebih dulu di menit ke-34 melalui gol yang diciptakan oleh Safuwan Baharudin saat menyelesaikan umpan tendangan sudut dari Shahdan Sulaiman. 

Di menit ke-39 Ikhsan Fandi berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 ketika ia memaksimalkan umpan terobosan dari Faris Ramli. Kemudian, Sulaiman yang sebelumnya terlibat untuk gol Safuwan, kembali menjadi assist untuk gol kedua Ikhsan di menit-menit akhir babak pertama. Singapura pun unggul 3-0 saat turun minum. 

Di babak kedua, Singapura langsung memberikan ancaman ke gawang Myanmar. Tapi beberapa peluang masih belum membuahkan gol lainnya. Hingga di menit ke-57, Ikhsan kembali mencetak gol ke gawang Myanmar, namun itu dianulir karena Ikhsan berada dalam posisi offside. 

Bukan tanpa perlawanan, Myanmar juga memberikan ancaman ke gawang Singapura. Salah satunya, di menit ke-74 Win Naing Tun mendapat umpan di kotak penalti dan menyelesaikannya dengan tandukan langsung ke gawang. Tapi arah bola masih belum menemui sasaran. 

Kedua tim saling jual beli serangan di waktu yang tersisa. Singapura terus mengancam gawang Myanmar dan Myanmar juga berjuang untuk mengejar ketertinggalan mereka. Tapi tidak ada gol tercipta di babak kedua. Laga pun dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor 3-0.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA