Ahad 05 Dec 2021 21:53 WIB

Live; Main Menekan, MU Masih 0-0 Kontra Crystal Palace

MU tampil dengan pressing tinggi, tapi belum bisa mencetak gol.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Crystal Palace Conor Gallagher (kiri) berduel dengan penggawa MU McTominay (tengah) dan Victor Lindelof (kanan) pada laga di Old Trafford, Ahad (5/12).
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL EDITORIA
Pemain Crystal Palace Conor Gallagher (kiri) berduel dengan penggawa MU McTominay (tengah) dan Victor Lindelof (kanan) pada laga di Old Trafford, Ahad (5/12).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Manchester United masih kesulitan menjebol gawang Crystal Palace pada babak pertama dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, Ahad (5/12) malam WIB. Serangan Setan Merah selalu berhasil dipatahkan oleh Palace.

MU mendapatkan peluang mencetak gol ketika laga baru berlangsung tiga menit. Namun tembakan kaki kiri Alex Telles dari luar kotak penalti gagal menjebol gawang Palace.

Baca Juga

Jual beli serangan terjadi sejak awal laga. Tim tamu mengandalkan Christian Benteke di ujung tombak. Sementara MU berharap ketajaman Ronaldo, Rashford dan Jadon Sancho di lini serang untuk mencetak gol.

Benteke membuat peluang pada menit ketujuh. Ia melakukan percobaan dengan tembakan kaki kiri meskipun gagal. Dua menit kemudian, giliran Wilfried Zaha yang menciptakan peluang untuk Palace. Tetapi tembakannya masih bisa diselematkan pemain MU.

Ronaldo terus mencari-cari celah untuk mencetak gol. Pada menit ke-12 ia mendapatkan kesempatan mencetak gol lewat tendangan bebas. Namun tembakannya melambung tinggi di atas mistar gawang Palace.

MU perlahan menguasai permainan. Mereka mengurung pertahanan Palace. Bruno Fernandes sebagai gelandang beberapa kali membuka peluang bagi penyerangnya.

Ronaldo menciptakan banyak peluang namun sering digagalkan. Sundulannya pada menit ke-29 memanfaatkan umpan silang Alex Telles tetapi diblok. Jadon Sancho juga memiliki peluang emas pada menit ke-33 ketika tembakannya diblok.

Palace disiplin dalam bertahan. Hal tersebut membuat serangan MU sulit untuk menembus gawang Palace. Hingga babak pertama usai tak ada gol tercipta.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement