Ahad 05 Dec 2021 20:27 WIB

Imam Brunei Ajak Umat Kuatkan Iman Hadapi Kesulitan

Imam di Brunei mengajak setiap umat untuk memahami hikmah di balik pandemi covid-19.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Masjid Brunei Darussalam
Masjid Brunei Darussalam

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR SERI BEGAWAN -- Pandemi Covid-19 saat ini menghadapi kondisi baru, di mana varian omikron disebut lebih menular dan patut diwaspadai. Atas kondisi ini, para Imam di Brunei mengajak setiap umat untuk memahami hikmah di balik ketentuan yang ditetapkan Allah SWT.

“Sebagai umat yang beriman, kita harus beriman kepada ketentuan Allah SWT. Dengan setiap kesulitan, pasti datang kemudahan, ”demikian pernyataan para Imam dikutip di Borneo Bulletin, Sabtu (4/12).

Baca Juga

Mereka menambahkan, sampai saat ini negara ini masih aktif melakukan program vaksinasi. Program iini disebut sebagai cara yang mudah, aman dan efektif untuk melindungi individu dari penyakit menular tersebut.

Sebagaimana dinyatakan, dalam fatwa mufti negara, penggunaan vaksin Covid-19 diperbolehkan menurut hukum syariah. Mereka juga menambahkan, vaksinasi adalah upaya yang harus dilakukan untuk melindungi orang-orang dan mengekang penyebaran virus.

Proses penilaian dan pemilihan vaksin dikatakan telah dilakukan secara menyeluruh, dengan memperhatikan keamanan vaksin melalui pengkajian data dan kajian ilmiah sebelum disetujui untuk digunakan, di bawah pengawasan ketat seperti halnya vaksin lainnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement