Monday, 14 Jumadil Akhir 1443 / 17 January 2022

Milan Torehkan Prestasi Terbaik Sejak Musim 2003/2004

Ahad 05 Dec 2021 21:23 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Para pemain AC Milan memberikan penghormatan kepada pendukung mereka di Stadion San Siro selepas mengalahkan Salernitana 2-0 dalam lanjutan Serie A, Sabtu (4/12).

Para pemain AC Milan memberikan penghormatan kepada pendukung mereka di Stadion San Siro selepas mengalahkan Salernitana 2-0 dalam lanjutan Serie A, Sabtu (4/12).

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Saat itu, Milan memenangkan Scudetto.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- AC Milan menduduki puncak klasemen Serie A untuk pertama kalinya dalam 10 bulan terakhir berkat kemenangan 2-0 atas Salernitana di Stadion San Siro, Sabtu (4/12) malam WIB. Kemenangan tersebut didukung kekalahan Napoli 3-2 dari Atalanta untuk Milan naik ke puncak.

Hasil tersebut menciptakan situasi menarik di empat besar Serie A dengan Milan mengemas 38 poin atau unggul satu poin dari Inter Milan di urutan kedua. Napoli turun ke posisi tiga dengan 36 poin dan Atalanta melengkapi empat besar yang mengumpulkan 34 poin.

Baca Juga

Dikutip dari Football Italia, Ahad (5/12), terakhir kali Milan berada di puncak klasemen pada 13 Februari jelang kekalahan mengejutkan dari Spezia. Inter kemudian mengalahkan Lazio untuk memimpun klasemen. Nerazzuri akhirnya memenangkan Scudetto musim lalu dengan keunggulan 12 poin dari Milan.

Namun pencapaian Milan saat ini dengan 38 poin berhasil dikumpulkan dalam 16 pertandingan merupakan awal terbaik klub di Serie A sejak musim 2003/2004. Saat itu, Milan memenangkan Scudetto. Hasil tersebut juga meningkat satu poin dibandingkan musim lalu.

Franck Kessie membuka keunggulan Milan atas Salernitana ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Pada menit ke-18, Milan menggandakan keunggulan melalui Alexis Saelemaekers. Setelah itu, Milan kesulitan menambah gol hingga pertandingan berakhir.

Sementara Inter bermain perkasa ketika menghajar AS Roma 3-0 di Stadion Olimpico. Tuan rumah tak berdaya dengan tiga gol pemain Inter yang dicetak oleh Hakan Calhanoglu, Edin Dzeko dan Denzel Dumfires.

Napoli harus menelan kekalahan ketika sedang berusaha mempertahankan posisi puncak. Mereka takluk dari pasukan Gian Piero Gasperini dengan skor 3-2. Hasil laga yang diperoleh oleh tim empat besar tersebut membuat posisi klasemen berubah dengan Milan menggusur posisi Napoli di puncak klasemen.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA