Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Spider-Man: No Way Home Diprediksi Cetak Rekor Box Office

Senin 06 Dec 2021 00:24 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti

Film Spider-Man: No Way Home diprediksi akan mencetak rekor office (ilustrasi).

Film Spider-Man: No Way Home diprediksi akan mencetak rekor office (ilustrasi).

Foto: Sony/Marvel
Film Spider-Man: No Way Home diprediksi lebih laris dari film sebelumnya.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film Spider-Man: No Way Home diprediksi akan laris di berbagai belahan dunia dan mencetak rekor box office. Setelah Spider-Man: Far From Home menghabiskan tiket di berbagai bioskop dengan jumlah penonton yang sangat banyak, film lanjutannya diprediksi akan lebih laris. 

Alasan pertama, banyak orang ingin melihat penampilan baru dari berbagai musuh lama dari Spider-Man dari universe yang lain. Beberapa yang dikonfirmasi akan tampil adalah Alfred Molina yang memerankan Doc Ock berkaki delapan dan Willem Dafoe yang memerankan Green Goblin. 

Baca Juga

Sementara, alasan kedua, terbukanya multiverse akan memungkinkan Spider-Man lainnya muncul di film ini. Artinya, orang mungkin akan membuktikan sendiri, dua Spider-Dudes lainnya yang masih menjadi misteri. 

Untuk Box Office Pro, semangat awal ini telah diterjemahkan ke dalam angka proyeksi pembukaan akhir pekan yang kuat.  "Trilogi-capper menghasilkan permintaan awal jauh di depan setiap era pandemi dan setara dengan mega-blockbuster pra-pandemi dalam waralaba Avengers dan Star Wars," ujar peramal box office yang dilansir di Collider, Ahad (5/12).

Mereka juga menunjuk pada dampak media sosial yang besar dari film tersebut. Media sosial menghancurkan perbandingan apa pun dengan film yang dirilis dalam dua tahun terakhir. 

Karena kinerja luar biasa ini di situs web tiket dan media sosial, mereka saat ini memperkirakan No Way Home akan memperoleh pendapatan antara 190 juta dolar AS atau setara Rp 2,7 triliun dan 250 juta dolar AS atau setara Rp 3,6 triliun pada pembukaan akhir pekan domestik.

Meski demikian, penyebaran varian omicron juga menimbulkan kekhawatiran lain. Perubahan kebiasaan konsumen juga dapat memengaruhi penjualan tiket. 

Apapun masalahnya, masa depan terlihat bagus untuk Spider-Man di MCU. Pada faktanya, produser Amy Pascal baru-baru ini menyebut keinginan untuk membuat trilogi Spider-Man lagi dengan Holland yang membintanginya. 

"Ini bukan film terakhir yang akan kami buat dengan Marvel (ini bukan) film Spider-Man terakhir. Kami sedang bersiap-siap untuk membuat film Spider-Man berikutnya dengan Tom Holland dan Marvel, hanya saja kami memikirkan ini sebagai tiga film, dan sekarang kami akan melanjutkan ke tiga film berikutnya," kata dia.

Spider-Man: No Way Home disutradarai oleh maestro Spider-Man lama Jon Watts dan dibintangi antara lain Tom Holland, Zendaya, Benedict Cumberbatch, Jacob Batalon, Jon Favreau, Marisa Tomei, Benedict Wong, Molina, Dafoe, dan Jamie Foxx. Film ini mulai tayang di bioskop mulai 17 Desember.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA