Thursday, 24 Jumadil Akhir 1443 / 27 January 2022

Thursday, 24 Jumadil Akhir 1443 / 27 January 2022

Aset Kripto Ini Naik 800 Persen

Ahad 05 Dec 2021 18:49 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Terbang 800%, Aset Kripto ini Benar-benar Menggiurkan untuk Dimiliki (Foto: Taufan Sukma)

Terbang 800%, Aset Kripto ini Benar-benar Menggiurkan untuk Dimiliki (Foto: Taufan Sukma)

Kenaikan MANA Price mencapai lebih dari 800 persen sejak akhir Oktober.

Konsep metaverse dengan cepat mendapatkan kekuatan dan mencapai kesadaran arus utama dengan banyak merek memasuki ekosistem sejak rebranding Facebook. Sekarang, investor melihat peluang, karena banyak koin dan saham metaverse-linked, seperti MANA dan AXS. 

Pergerakan kripto MANA Price dan AXS Price menjadi perhatian semenjak boomingnya Metaverse. Kenaikan MANA Price mencapai lebih dari 800 persen semenjak akhir Oktober. Awalnya, MANA Price di Indodax hanya Rp10.000an. Kemudian, dalam waktu kurang dari satu bulan, MANA meroket ke Rp85.000an.

Sama halnya dengan MANA, AXS juga mengalami kenaikan yang fantastis. Kenaikannya lebih dari 3 kali lipat dalam waktu periode singkat yang sama itu. AXS Price awalnya hanya Rp800.000 di Market Indodax. Belum sebulan, AXS terbang ke Rp2.200.000. 

Metaverse adalah konsep yang mencakup konstruksi alam semesta alternatif di mana individu dapat memodelkan citra mereka menjadi apa pun yang mereka inginkan, dan melakukan tugas-tugas kehidupan nyata. Ini seperti membeli barang, bermain game dengan teman, dan aktivitas lainnya, seperti yang didefinisikan Morgan Stanley baru-baru ini. Baca Juga: Harga Metaverse Menggila, Begini Tanggapan Bos Indodax

Matt Maximo, analis riset di Grayscale Investment mengatakan, bahwa inilah cara berinteraksi satu sama lain secara digital dan ini tentang membuat interaksi digital menjadi lebih otentik.

''Metaverse adalah upaya untuk membangun kembali layanan digital sosial panggilan video, game, media sosial, menjadi pengalaman yang mengalir mulus dengan dunia fisik,''katanya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Ahad (5/12).

Maximo menjelaskan, ada dua konsep utama dalam dunia metaverse bagi investor, yaitu infrastruktur dan game itu sendiri.

''Jadi, kami melihat dua bagian dari teka-teki. Game yang memiliki kompatibilitas blockchain melalui NFT dan token dan protokol yang menyediakan infrastruktur bagi pengembang game untuk membangun game yang kompatibel dengan blockchain,'' kata Maximo.

MANA adalah token dari platform Decentraland. Platform realitas virtual yang didukung blockchain Ethereum yang memungkinkan pengguna untuk membuat, merasakan, dan memonetisasi konten dan aplikasi. Di dunia maya ini, pengguna membeli sebidang tanah yang nantinya dapat mereka navigasi, bangun, dan uangkan, menurut whitepaper-nya.

MANA, dengan kapitalisasi pasar $6,5 miliar, telah berada pada lintasan bulanan ke atas karena telah meningkat 249,2% dalam sebulan terakhir, menurut Coinecko. Seluruh kapitalisasi pasar metaverse hari ini mencapai $36,7 miliar. Baca Juga: Metaverse Masuk Dunia Kripto, Harga Dua Aset Kripto ini Langsung Melambung

Dalam kesempatan berbeda, Michal Cymbalisty, salah satu pendiri Domination Finance, mengatakan kepada GOBankingRates bahwa investor tidak dapat benar-benar mempelajari metaverse tanpa terlebih dahulu melihat Axie Infinity dan Decentraland.

''Axie adalah game play-to-earn (P2E) pertama yang benar-benar lepas landas dan Decentraland telah mati di metaverse selama bertahun-tahun saat ini dengan real estat digital menjadi keahlian mereka,'' katanya.

Token Axie, AXS, berada di posisi nomor satu dalam hal kapitalisasi pasar, berdiri di $8,88 miliar, menurut Coinecko. Ini naik 31,211% pada tahun lalu.

Cymbalisty mengatakan bahwa UFO Gaming adalah proyek baru yang layak untuk dilihat. "Ini bertujuan untuk mengambil yang terbaik dari apa yang ditawarkan Axie dan Decentraland dan menggabungkannya menjadi satu metaverse besar.”

''Sementara Axie dan Decentraland dapat dianggap sebagai galaksi individu, UFO bertujuan untuk menjadi alam semesta metaverse jika Anda mau, dengan aspek game, sosial, dan ekonomi dari metaverse semua pada platform yang sama,'' katanya.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA