Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Striker Timnas tak Sabar Jebol Gawang Kamboja

Ahad 05 Dec 2021 19:32 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Striker timnas Indonesia Ezra Walian.

Striker timnas Indonesia Ezra Walian.

Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Penggawa timnas senior saat ini masih berusaha beradaptasi dengan tempat baru.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Striker Timnas Indonesia Ezra Walian tak sabar melakoni laga perdana Piala AFF 2020 melawan Kamboja di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (9/12) mendatang. Ezra memastikan skuad Garuda sudah siap untuk membuktikan kemampuan skuad Garuda pada laga tersebut. 

"Kami harus menunjukkan bahwa kami sudah siap," kata Ezra dikutip dari laman resmi PSSI, Ahad (5/12). 

Baca Juga

Menurutnya penting untuk memperoleh tiga poin di laga perdana. Hal itu, kata dia, sangat berpengaruh terhadap kepercayaan diri dan mentalitas tim. "Laga pertama di sebuah turnamen selalu penting. Saya berharap kami memenangkan laga pertama, dan makin berkembang di turnamen ini," katanya. 

Pada ajang Piala AFF 2020, Indonesia berada di grup B bersama Kamboja, Laos, Vietnam dan Malaysia. Vietnam dan Malaysia adalah tim yang paling diperhitungkan di grup. Sebelum berhadapan dengan dua tim tersebut, skuad Garuda terus bekerja keras demi membangun mentalitas yang kuat. 

"Kami berlatih sangat keras, dan saya pikir itu meningkatkan mentalitas, tubuh, dan kebugaran. Kami sudah siap," katanya. 

Namun di sisi lain, Ezra menyatakan selain melakukan latihan rutin, penggawa timnas senior saat ini masih berusaha beradaptasi dengan tempat baru. Itu karena Singapura mempunyai cuaca yang berbeda dengan tempat pemusatan latihan (TC) timnas di Turki. 

"Semua pemain harus sedikit beradaptasi, karena cuaca sangat berbeda dengan di Turki. Lapangan juga berbeda. Jadi kami harus segera beradaptasi. Walau begitu, kami senang berada di sini," kata pemain milik Persib Bandung tersebut.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA